Share

Gelar R20, PBNU Bakal Undang Pemimpin Agama Seluruh Dunia

Widya Michella, MNC Media · Sabtu 21 Mei 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 337 2597728 gelar-r20-pbnu-bakal-undang-pemimpin-agama-seluruh-dunia-WMz8re4i9i.jpg Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Foto: Widya M)

JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar konferensi internasional dengan mengundang para pemimpin dunia bernama Religion-20 (R20). Konferensi ini akan digelar berdekatan dengan perhelatan G-20 pada November 2022.

"Insya Allah digelar berdekatan dengan G20 pada bulan November 2022 yang disebut R-20 singkatan dari religion 20," kata Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf saat membuka Konbes di salah satu hotel di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA:Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT, Ketum PBNU: Bukan Urusan Kita! 

Gus Yahya mengatakan, konferensi internasional ini akan didukung oleh Center for Shared Civilizational Values (CSCV) milik KH Mustofa Bisri. Lembaga internasional tersebut berdiri di North Carolina, negara bagian USA.

Selain itu, agenda lainnya dalam menyongsong 100 tahun NU yakni dengan menggelar Muktamar Internasional Fiqih Peradaban. Pada muktamar ini, salah satunya akan diggelar berbagai halaqoh di pesantren Nurul Jadid Paiton.

"Dua agenda internasional adalah agenda sedang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dunia. Dengan ikhtiar ini NU akan berperan dan berkontribusi secara bermakna, mencari jalan keluar dari masalah kemanusiaan dan peradaban," kata dia.

BACA JUGA:PBNU Dukung Jaksa Agung Larang Terdakwa Pakai Atribut Keagamaan saat Sidang 

Sementara itu, agenda Konbes NU 2022 yang berlangsung selama dua hari ini akan membahas mengenai dua hal yakni sistem pengkaderan dan penyempurnaan peraturan perkumpulan NU.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini