Share

Wadahi Aktifitas Politik, Konvensi Rakyat Partai Perindo Menjadi Jembatan Bagi Anak Muda Menjadi Caleg

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 20 Mei 2022 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 337 2597598 wadahi-aktifitas-politik-konvensi-rakyat-partai-perindo-menjadi-jembatan-bagi-anak-muda-menjadi-caleg-T1EyX7ZBkt.jpg Webinar Partai Perindo (Foto: MPI)

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan peluang seluas-luasnya kepada generasi muda untuk menjadi calon anggota legislatif di Pemilu 2024. Lewat Konvensi Rakyat, Partai Perindo akan mengakomodir anak muda mengawal kepentingan rakyat ketika mereka nanti terpilih sebagai anggota legislatif.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan partai politik memiliki tanggungjawab memberikan ruang kepada generasi muda untuk menyalurkan berbagai aktifitas mereka.

"Partai politik harus menjadi jembatan bagi anak muda. Kesadaran akan anak muda dalam berpatisipasi ini harus bisa diterjemahkan sebagai aktifitas politik," kata Ferry begitu dia disapa saat berbincang di Webinar Partai Perindo bertajuk "Mendorong Anak Muda Menjadi Caleg" di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Menurutnya, hal ini menjadi poin yang sangat penting karena partai politik memiliki fungsi sebagai komunikasi politik, pendidikan politik, sosialisasi politik dan rekruitmen politik untuk menampung gagasan-gagasan brilian dari anak muda untuk dilakukan dalam aktifitas-aktifitas yang ada.

"Nah salah satu aktifitas politik itu dilakukan Partai Perindo, karena dalam hal ini Partai Perindo yang mencetuskan gagasan Konvensi Rakyat," ungkap Ketua Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo tersebut.

Menurutnya Konvensi Rakyat adalah jembatan bagaimana gagasan dan ide anak muda dapat diakomodir. Peluang itu, yakni membuka ruang-ruang seluas-luasnya bagi anak muda untuk menjadi calon anggota legislatif melalui Konvensi Rakyat.

"Ketika ingin menjadi bakal caleg maka ruang itu dibuka, salah satu ide yang dibuka dan aktifitas yang dilakukan Partai Perindo adalah Konvensi Rakyat," jelas mantan Komisioner KPU RI tersebut.

Ferry menegaskan Partai Perindo mewadahi aktifitas politik anak muda agar mereka lebih atraktif, memiliki strategis dan solutif. Memiliki semangat dan nilai-nilai prinsip yang inklusif, partisipatif, transparan, menjunjung tinggi demokrasi dan beradab.

"Partai Perindo menjadi pionir di dalam aktifitas dilakukan untuk menjaring bacaleg-bacaleg anak muda, sehingga mereka dapat berjuang untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini