Share

Webinar Partai Perindo, Ferry Kurnia: Politik Bukan Barang Haram

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 20 Mei 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 337 2597507 webinar-partai-perindo-ferry-kurnia-politik-bukan-barang-haram-SRmtMjiTEi.JPG Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, dengan banyaknya anak muda yang ingin terlbat dalam dunia politik menunjukan adanya perubahan pandangan terkait politik itu sendiri.

Menurut Ferry, dengan mulai banyaknya masyarakat Gen Z dan milenial tertarik dengan dunia politik. Hal itu menunjukan angin segar bagi dunia politik di indonesia. Maka, ruang politik juga perlu diisi oleh mayoritas anak muda.

"Politik itu adalah bagian bagiamana kita untuk menjadi pemimpin yang baik untuk kemaslahatan umat. Ini menjadi hal yang sangat penting dan di situlah ruang ruang politik penting untuk diisi oleh anak-anak muda," ujar Ferry dalam Webinar Partai Perindo, Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut, Ferry menuturkan, sudah mulai ada kesadaran kolaborasi yang tinggi dari anak muda. Sehingga nantinya, kata Ferry, anak muda ini lebih mengedepankan perbedaan pandangan gagasan terkait kolaborasi. Dan tidak menilai politik sebagai barang haram.

"Politik itu tidak menjadi barang haram, politik itu tidak menakutkan, dan politik itu bukan huru hara tapi politik itu adalah sebuah kebaikan bersama, politik itu adalah bagian untuk mengambil keputusan bersama," ucapnya.

Seperti diketahui, Meningkatnya jumlah Caleg muda menjadi fenomena tersendiri di Indonesia. Pada Pemilu 2019, ada 878 Caleg berusia di bawah 30 tahun yang ikut pendaftaran Caleg di tingkat nasional, dari total 7.986 pendaftar.

Jumlah Caleg muda ini naik 100% dibandingkan Pemilu sebelumnya. Dan tak sedikit yang akhirnya duduk di kursi wakil rakyat.

Adapun Partai Perindo telah meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital pada 25 November 2021 lalu di Jakarta. Dengan wadah ini, proses perekrutan kandidat bacaleg dari Partai Perindo akan lebih transparan dan menghindari mekanisme proses rekrutmen konvensional yang selama ini diterapkan di kancah politik Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini