Share

Bagikan Bansos di Kendari, Wapres: Semoga Bermanfaat

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 19 Mei 2022 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 337 2597038 bagikan-bansos-di-kendari-wapres-semoga-bermanfaat-pcLO9MCabZ.jpg Wakil Presiden Maruf Amin (Foto: Satwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan bantuan kepada masyarakat Kendari, di Sentra Meohai, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (19/05/2022).

Adapun bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berupa 50 paket yang terdiri dari sajadah, tasbih, dan peralatan salat yang nominalnya sama dengan 10 sampai dengan 12,5 juta rupiah. Paket tersebut diberikan kepada 5 pesantren, sehingga total bantuan berupa 250 paket.

"Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik," ucap Wapres.

Selain paket, pesantren-pesantren tersebut juga mendapatkan bantuan dana tunai yang diberikan kepada 10 santripreneur. Usaha yang dijalankan di antaranya pengisian galon, toserba, aksesoris, dan sebagainya.

"Nilai nominalnya juga sama antara 10 sampai dengan 12,5 juta rupiah," ungkap Kepala BAZNAS Noor Achmad.

"Di beberapa tempat yang sudah kami lakukan, Alhamdulillah cukup berhasil dan mereka bisa menjalankan bantuan kita dengan baik," sambungnya.

Sementara, bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) berupa santunan kematian dan manfaat beasiswa pendidikan sebesar 1,11 miliar rupiah kepada empat ahli waris atau keluarga peserta yang meninggal akibat kecelakaan kerja.

Santunan yang diserahkan terdiri dari santunan kematian akibat kecelakaan kerja (JKK), biaya pemakaman, manfaat Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Hari Tua (JHT) dan manfaat beasiswa. Menurut data dari BPJAMSOSTEK, total pembayaran manfaat kepada peserta dari seluruh program selama bulan April 2021 sampai April 2022 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) senilai Rp205,5 miliar dengan jumlah kasus sebanyak 18,6 ribu kasus.

Menurut Direktur Utama BPJS Ketenagakerjasn Anggoro Eko Cahyo, penyerahan santunan yang dilakukan bersama Wapres merupakan bentuk hadirnya negara memberikan kepastian akan jaminan sosial kepada seluruh pekerja Indonesia.

“Hari ini bersama Wapres Pak Ma’ruf Amin kita menyerahkan santunan kepada 4 ahli waris atau keluarga pekerja di Kendari, yang atas kepesertaan suaminya di BPJAMSOSTEK keluarganya mendapatkan hak jaminan sosial berupa santunan kematian dan beasiswa pendidikan anak,” jelas Anggoro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini