Share

Prabu Revolusi Selesaikan Disertasi, Predikat Sangat Memuaskan

Tim Okezone, Okezone · Kamis 19 Mei 2022 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 337 2597002 prabu-revolusi-selesaikan-disertasi-predikat-sangat-memuaskan-sxaUr6dO41.jpg Prabu Revolusi (Foto: Dokumentasi Pribadi)

JAKARTA - Editor in Chief iNews TV dan MNC News Channel, Prabunindya Revta Revolusi atau populer dengan nama Prabu Revolusi, baru saja menyelesaikan disertasinya untuk meraih gelar doktor di Universitas Sahid Jakarta, pada Kamis (19/05/22). Predikat yang diraih olehnya adalah Sangat Memuaskan.

Prabu mengambil judul "Konstruksi Domain Komunikasi Media Baru Sebagai Keluaran Mediamorfosis Penyiaran Televisi". Di mana penelitiannya ini merupakan kajian ekonomi media pada industri televisi di Indonesia.

Dalam presentasinya, Prabu menjelaskan tentang media baru yang di mana mulai mengubah komunikasi yang disampaikan oleh media. Untuk itu menurutnya, perlu dilakukan konstruksi ulang antara media baru dan televisi.

"Yaitu dengan membangun domain komunikasi, dengan media baru," kata Prabu saat mempresentasikan hasil disertasinya yang MNC Portal pantau secara virtual, Kamis (19/05/22).

Lebih lanjut, kata Prabu dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan kekinian, dapat mengubah cara berkomunikasi. Baik pada media, maupun masyarakat karena sangat berpengaruh terhadap kehidupan keseharian.

Mengutip dari berbagai penelitian sebelumnya, kata Prabu, bahwa pemahaman tentang media baru sangat penting, karena berpengaruh terhadap media itu sendiri. Interaksi dua faktor antara media lama baru juga berkaitan.

Selanjutnya, Prabu pun menjawab beberapa pertanyaan dari para penguji yang sekaligus menjadi pembimbingnya. Dengan lugas dan tegas, ia pun memaparkan sejumlah jawaban dalam diskusi hasil penelitiannya tersebut.

Ketua sidang dilaksanakan oleh Prof. Dr. Ir. H. Khalil, M.Kom, Penguji I Dr. Udi Rusnadi MS, Penguji II Dr. Alexander Seran, Penguji III Dr. Rully Nasrullah, M.Si dan Penguji IV Dr. Rahmat Edi Irawan.

Selain itu sidang promosi doktor Prabu Revolusi, juga dihadiri oleh sejumlah rekan dan keluarga. Salah satunya istri tercinta Zee Zee Shahab, ikut mendampingi sang suami dalam menyelesaikan tugas akhirnya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini