Share

Napoleon dan M Kece Debat di Ruang Sidang soal Handphone

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 19 Mei 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 337 2596806 napoleon-dan-m-kece-debat-di-ruang-sidang-soal-handphone-d0mnZ2vVYN.JPG Irjen Napoleon Bonaparte (foto: dok MPI/Ari Sandita)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang dugaan kasus penganiayaan yang dilakukan Irjen Napoleon Bonaparte, terhadap M Kosman alias Kece pada Kamis (19/5/2022) ini. Dalam persidangan, M Kece dan Napoleon pun berdebat tentang handphone.

Perdebatan soal handphone antara M Kece dengan Irjen Napoleon itu berawal saat M Kece ditanyai oleh Napoleon tentang surat perdamaian yang dimiliki Napoleon sesuai kesepakatan dengan M Kece. Disitu, M Kece lantas menyinggung soal adanya handphone saat pengeroyokan itu terjadi, yang mana dimiliki oleh Napoleon.

"Ada handphone, bisa saudara buktikan saya punya handphone? Dua handphone?," tanya Napoleon di persidangan, Kamis (19/5/2022).

 BACA JUGA:Napoleon Pertanyakan Cara Dirinya Pukul Kece saat Tangan Kiri Pegang Plastik dan Kanan Ada Kotoran

"Waktu itu saya melihat ada dua handphone. Betul," jawab M Kece.

Napoleon lantas memberikan peringatan pada M Kece kalau keterangan yang diberikan di pengadilan itu dibawah sumpah. Bahkan, M Kece bisa terkena sanksi hukum manakala dia kedapatan berkata tak benar ataupun bohong sehingga Napoleon kembali bertanya pada M Kece tentang benar tidaknya dia melihat Napoleon membawa handphone saat kejadian.

"Kalau membawa, saya tidak melihat, cuma pada waktu itu saya melihat ada handphone," tutur Kece.

 BACA JUGA:M Kece Peragakan Pemaksaan Makan Tinja dan Pemukulan oleh Irjen Napoleon di Rutan Bareskrim

"Barusan tadi saudara saksi bilang tidak melihat handphone, mengapa saudara mengatakan tadi (saya) membawa handphone, saudara diperiksa di sini di bawah sumpah ada sanksinya apabila itu bohong. Bagaimana?," cecar Napoleon.

"Jadi, saya dalam hati waktu itu kenapa tidak boleh masuk handphone, kok ada handphone," jawab Kece lagi.

Napoleon kembali mencecar M Kece tentang keterangannya yang menyebutkan kalau M Kece melihat Napoleon membawa dua handphone dari kantong sakunya sama halnya jawaban Kece saat ditanya soal handphone oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Napoleon pun meminta Kece membuktikan kalau apa yang dilihatnya itu merupakan handphone.

Kece tetap menyebut kalau dia melihat handphone, hanya saja dia tak bisa memastikan milik siapa handphone tersebut. Bahkan, handphone tersebut dinilai Kece untuk merekam kejadian yang dialaminya tersebut.

"Kalau saja direkam kejadian malam itu, direkam baik suara maupun video tentunya rekaman dari video itu akan sangat menguntungkan saya dan terdakwa lain, terutama saya. Saya akan menunjukkan ke persidangan ini karena itu sangat menguntungkan saya," kata Napoleon.

Napoleon lantas menerangkan, kalau dia memang memilik handphone dan melakukan perekaman baik suara maupun video saat kejadian tentu bakal merugikannya bila tak ditunjukan ke persidangan. Faktanya, dia tak memiliki handphone dan tak ada handphone di dalam ruang tahanan lantaran tak diperbolehkan sesuai aturan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini