Share

Mahfud MD: Timor Leste Ingin Hubungan dengan Indonesia Semakin Baik

Riezky Maulana, iNews · Kamis 19 Mei 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 337 2596744 mahfud-md-timor-leste-ingin-hubungan-dengan-indonesia-semakin-baik-hW4aA0Zjqr.JPG Menko Polhukam Mahfud MD saat di Dili Timor Leste (Foto: Kemenko Polhukam)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengunjungi Presiden Timor Leste terpilih Jose Ramos Horta, Kamis (19/5/2022) di Dili, Timor Leste. Dalam pertemuan itu, Ramos mengungkapkan kepada Mahfud agar ke depannya hubungan kedua negara kian baik.

Adapun kunjungan Mahfud ke Timor Leste sebagai perwakilan Presiden Joko Widodo dalam upacara pelantikan Ramos yang berlangsung malam nanti.

"Presiden terpilih Jose Ramos Horta menyatakan bahwa menginginkan hubungan semakin baik antara Timor Leste dan Indonesia. Sebagai utusan khusus Presiden dalam acara pelantikan Presiden Timor Leste, saya menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Presiden," ujar Mahfud dalam keterangan tertulis.

Mahfud menuturkan, Presiden Jokowi juga menyampaikan surat undangan kepada Ramos untuk berkunjung ke Indonesia.

Pada kunjungannga ke Timor Leste, Mahfud juga menyempatkan diri berdialog dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Dili. Menurut Mahfud, secara keseluruhan terdapat 6.000 WNI Timor Leste yang bekerja di berbagai sektor.

"Saya mendengar cerita dan masukan dari mereka, sekaligus berpesan agar terus menjaga persatuan dan rasa cinta Tanah Air," jelasnya.

Tak hanya itu, Mahfud turut menjelaskan perihal kondisi politik dan ekonomi Tanah Air yang kian membaik. Termasuk upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Tak lupa saya menjelaskan kondisi politik dan iklim demokrasi di Indonesia yang baik dan terjaga, perbaikan dan pertumbuhan ekonomi nasional, serta upaya kita untuk keluar dari pandemi Covid-19 yang juga berlangsung dengan baik," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini