Share

Kasad: TNI AD Senantiasa Bersama Jadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat

Tim Okezone, Okezone · Kamis 19 Mei 2022 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 337 2596500 kasad-tni-ad-senantiasa-bersama-jadi-solusi-atas-kesulitan-rakyat-d769x5DyIe.jpg Kasad TNI Jenderal Dudung Abdurachman (Foto: Tangkapan layar Setpres)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam sejarahnya berasal dari rakyat menjaga kedaulatan Indonesia. TNI AD bersama rakyat Indonesia telah menorehkan perjalanan panjang memerdekan bangsa dan negara Indonesia dari penjajah asing.

 Atas dasar itu, Kepala Staf TNI AD (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengingatkan seluruh prajurit TNI AD untuk senantiasa hadir dan menjadi solusi atau pihak yang membantu mengatasi kesulitan rakyat.

"Prajurit TNI AD di mana pun berada harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi," terang kasad.

Baca juga: KSAD : Prajurit TNI Harus Hadir di Tengah Kesulitan Rakyat!

Ia mengemukakan hal tersebut saat melakukan penanaman jagung secara simbolis bersama beberapa pejabat utama TNI AD di Oe Ola, Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/5/2022).

Baca juga: Kasad Tinjau TNI AD Manunggal Air di Pemukiman Mantan Pejuang Eks Timor Timur

Penanaman jagung tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari TNI AD dalam melakukan pendampingan, baik secara teknis maupun melalui dukungan sarana dan edukasi perawatan kepada masyarakat untuk kelancaran kegiatan pertanian.

Pembudidayaan jagung jenis Lamuru yang merupakan jagung komposit adalah salah satu kegiatan pertanian yang diharapkan dapat terlaksana lancar.

Di samping itu, kegiatan pendampingan penanaman jagung tersebut diharapkan pula mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan rakyat. Dengan demikian, kecintaan dan kasih sayang rakyat akan selalu tumbuh kepada TNI AD.

Pada kesempatan yang sama, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan aparat terkait atas sinergitas dalam menyukseskan program pemerintah untuk membantu menyejahterakan masyarakat. Dispenad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini