Share

Bentuk Mesin Partai Kuat, Airlangga Minta Jajaran Implementasikan Kerja Sama dengan PAN dan PPP

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 19 Mei 2022 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 337 2596480 bentuk-mesin-partai-kuat-airlangga-minta-jajaran-implementasikan-kerja-sama-dengan-pan-dan-ppp-JO1orvRCS6.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto meminta jajarannya bersinergi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk pemenangan Pemilu 2024.

"Dalam kesempatan ini saya memberikan instruksi ke seluruh jajaran Golkar untuk mengimplementasikan kerja sama tiga partai mulai ini dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten kota, kecamatan hingga desa-desa. Sehingga kita punya sebuah tim ataupun engine pemenangan yang kuat," ujar Airlangga Hartarto, Rabu (18/5/2022) malam dalam halal bihalal tingkat nasional di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Airlangga meminta sikap solid dan saling berkolaborasi antara tiga partai politik (Golkar, PAN, dan PPP) benar-benar terlihat dari tingkat nasional hingga akar rumput.

 Baca juga: Ketika Ketum Golkar Membanggakan Koalisi Indonesia Bersatu

"Sekarang tugas yang berat tentu kita mengimplementasikan kerja sama tiga partai ini. Kemarin sudah dengan diberikan penjelasan ketiga Ketua umum partai politik, Ketum PAN Zulkifli Hasan berkunjung ke Kalbar disambut Golkar di Provinsi Kalimantan Barat. Jadi ini sudah bergerak, dan nanti tanggal 3 nanti akan ada halal bihalal di Jawa Barat. Dan akan mengundang ketiga partai tersebut," ucap Airlangga Hartarto.

Baca juga:  Airlangga-Ridwan Kamil Silaturahmi Sekaligus Bahas Pembangunan Perekonomian Jabar

Airlangga Hartarto mengungkapkan dalam KIB tersebut berbagai macam unsur partai politik seperti nasionalis, Islam Tradisional, dan Islam Modern saling berkolaborasi.

"Koalisi ini mewakili unsur yang dibutuhkan untuk membangun Indonesia, membangun Indonesia tidak bisa sendiri harus bersama-sama. Ada unsur nasionalis, Islam Tradisional oleh PPP, dan Islam modern oleh PAN. Tahapan pemilu kita sudah mulai dengan acara halal bihalal ini," terang Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto kemudian membacakan dua bait pantun dalam acara halal bihalal tingkat nasional DPP Partai Golkar tersebut.

Jika diawali dengan bismillah

 

Maka diakhiri dengan hamdalah

 

Tibalah kita di hari yang fitrah

 

Mari kita torehkan sejarah

 

Sholat Idul Fitri di Masjid Al Hikmah

 

Tampak Khusyuk sembari menghadapi Baitullah

 

Koalisi Indonesia Bersatu membawa berkah

 

Bagi Rakyat Indonesia maslahat Insya Allah

"Partai Golkar adalah partai pertama yang melakukan halal bihalal tingkat nasional dengan protokol kesehatan. Selanjutnya saya berharap kita semua bisa berjuang menuju kemenangan dan Golkar bisa solid," pungkas Airlangga Hartarto.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tiga pimpinan partai politik Golkar, PAN, dan PPP mengadakan pertemuan pada Kamis (12/5/2022) kemarin di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut ketiga partai tersebut memiliki kesepakatan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu. [Carlos Roy Fajarta]

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini