Share

Ketika Ketum Golkar Membanggakan Koalisi Indonesia Bersatu

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 18 Mei 2022 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 337 2596371 ketika-ketum-golkar-membanggakan-koalisi-indonesia-bersatu-3m8DPC0Msu.jpg Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Foto : MPI)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto membanggakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang merupakan tiga partai politik yakni Golkar, PAN, dan PPP di acara halal bihalal tingkat nasional DPP Partai Golkar, Rabu (18/5/2022).

"Di sini saya sampaikan bahwa Partai Golkar telah membangun kesepakatan dengan tiga partai yakni PAN dan PPP pada pertemuan silahturahmi 12 Mei lalu," ujar Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Ia meyakini dengan sinergitas dan kolaborasi antara tiga partai politik tersebut dapat membawa ketiganya bisa mengajukan pasangan Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2024.

"Dan ini merupakan langkah awal koalisi bersama untuk menghadapi Pemilu 2024. Dengan kerjasama berbasis kesetaraan, Golkar, PAN, dan PPP sudah memenuhi persyaratan untuk mengajukan calon Presiden dalam Pilpres 2024," ucap Airlangga Hartarto.

Apalagi kata Airlangga Hartarto ketiga partai politik tersebut memiliki kesamaan pengalaman di bidang pemerintahan (eksekutif) maupun di DPR dan MPR (legislatif).

"Dan ketiga partai politik ini memiliki kesamaan yakni memiliki pengalaman di pemerintahan, DPR, MPR. Tentunya pengalaman dalam mengisi pembangunan, ini sudah di dalami oleh ketiga partai ini," pungkas Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tiga pimpinan partai politik Golkar, PAN, dan PPP mengadakan pertemuan pada Kamis 12 Mei 2022, di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut ketiga partai tersebut memiliki kesepakatan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini