Share

5 Tersangka Kasus Robot Fahrenheit di Luar Negeri, Polri Bakal Terbitkan Red Notice

Riezky Maulana, iNews · Rabu 18 Mei 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 337 2596162 5-tersangka-kasus-robot-fahrenheit-di-luar-negeri-polri-bakal-terbitkan-red-notice-t6vPilon7a.jpg Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko. (MNC Portal)

JAKARTA - Polri berencana menerbitkan red notice atau surat pencekalan terhadap lima tersangka kasus dugaan investasi bodong robot trading Fahrenheit. Hal itu lantaran para tersangka diduga berada di luar negeri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko menuturkan, kelima tersangka tersebut adalah HA, FM, WR, BY, dan HD.

"Penyidik rencananya mengajukan red notice terhadap 5 orang, yang telah ditetapkan tersangka. Inisialnya adalah HA, FM, WR, BY, dan HD dikarenakan kelimanya teridentifikasi berada di luar negeri," ujar Gatot, Rabu (18/5/2022).

Ia menuturkan, sampai saat ini, pihaknya telah mengajukan surat pencekalan kepada pihak Imigrasi. Tak hanya itu, kelima tersnagka telah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Bila persyaratan yang dibutuhkan sudah selesai maka akan dilanjutkan dengan pengajuan surat ke Divisi Hubinter Polri untuk penerbitan red notice kepada 5 tersangka tersebut," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, terkait kasus Fahrenheit, polisi menetapkan 10 orang tersangka. Mereka adalah D, ILJ, DBC, MF, HA, FM, WR, BY, HD dan HS. Ke-10 tersangka itu digabungkan setelah adanya pelimpahan perkara Fahrenheit dari Polda Metro Jaya ke Dit Tipideksus Bareskrim Polri.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini