Share

Hary Tanoe Hadiri Penguatan Antikorupsi KPK, Bukti Keseriusan Perindo

Nur Khabibi, MNC Portal · Rabu 18 Mei 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 337 2596024 hary-tanoe-hadiri-penguatan-antikorupsi-kpk-bukti-keseriusan-perindo-RYw1kQmnMu.jpg Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menghadiri penguatan antikorupsi yang bertajuk Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekretaris Jenderal Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan, dengan datangnya Hary Tanoe membuktikan keseriusan Perindo dalam acara penguatan antikorupsi tersebut.

"Pak Hary datang secara khusus dan tidak banyak Ketum yang hadir. Tapi, Pak Hary dalam situasi kesibukan sekaligus tanggung jawab beliau menyempatkan hadir secara khusus. Artinya perhatian beliau terhadap agenda deklarasi antikorupsi ini sangat kuat dan memberikan dukungan penuh," kata Rofiq seusai acara tersebut, Rabu (18/5/2022).

Ia menjelaskan, nilai deklarasi ini akan disampaikan dan diinstruksikan kepada seluruh kader Perindo agar menepati mengikuti apa yang sudah dilakukan KPK ini menjadi sebuah komitmen bersama.

"Kita (Perindo) juga sudah sangat transparan dalam menjalankan semua proses ini, misalkan kita juga melakukan rekrutmen caleg secara terbuka. Kita juga antimahar dan segala macam. Semua kita tunjukkan untuk demokrasi menjadi lebih baik," ujar Rofiq.

Ia menambahkan, pentingnya PCB Terpadu karena dari partai politik (parpol) melahirkan pemimpin-pemimpin baik sebagai bupati, wali kota, gubernur, hingga presiden.

"Kalau partainya ini tidak ada transparansi, tidak melawan korupsi, ini tentu akan berbahaya," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo tiba di Gedung Merah Putih KPK. Kedatangannya untuk mengikuti penguatan antikorupsi yang bertajuk Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu.

Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia, Hary Tanoe tiba di Kantor Lembaga Antirasuah pada pukul 09.02 WIB. Ia datang dengan mobil minibus berwarna hitam.

Hary Tanoe tiba di KPK dengan menggunakan pakaian batik berwarna merah. Setelah turun dari mobil, ia sempat menyapa rekan media dan setelah itu memasuki gedung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini