Share

Pemerintah Perbolehkan Lepas Masker, Satgas Covid-19: Pandemi Belum Dinyatakan Usai

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 17 Mei 2022 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 337 2595706 pemerintah-perbolehkan-lepas-masker-satgas-covid-19-pandemi-belum-dinyatakan-usai-cr24uuHSIa.jpg Jubir Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito (Foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperbolehkan masyarakat untuk melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan. Hal ini setelah pihaknya memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali

Terkait hal ini, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, masyarakat diimbau tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian serta melanjutkan upaya vaksinasi dan budaya hidup bersih dan sehat.

"Karena sejatinya pandemi belum resmi dinyatakan terakhir oleh World Health Organization (WHO)," kata Wiku dalam keterangan pers secara daring, Selasa (17/5/2022).

Karena itu, pada momentum ini, Pemerintah sepakat memanfaatkan waktu melakukan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak selama dua tahun belakangan. Wiku berharap kebijakan ini dapat dijalankan dengan baik. Ia juga berharap masyarakat dapat tetap waspada, siaga dan adaptif dengan berbagai perubahan yang ada ke depannya.

Nantinya, lanjut Wiku, elaborasi arahan Presiden ini akan dituangkan dalam beberapa perubahan kebijakan pengendalian Covid-19, yaitu terkait pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri dan masa berlaku efektifnya per tanggal 18 Mei 2022.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini