Share

Presiden Jokowi Salurkan Bantuan dan Bagikan Sembako di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 17 Mei 2022 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 337 2595659 presiden-jokowi-salurkan-bantuan-dan-bagikan-sembako-di-bogor-zIszvhqVVk.jpg Presiden Jokowi bagikan sembako dan bantuan tunai langsung kepada masyarakat di Bogor. (MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, bantuan presiden dan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat. Jokowi juga membagikan paket sembako kepada warga dan pedagang di sekitar pasar.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, Presiden Jokowi tiba di Pasar Gunung Batu sekira pukul 15.38 WIB. Dengan ddampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan lainnya, Jokowi langsung menyapa warga dan menyalurkan bantuan PKH secara simbolis kepada masyarakat.

"Cukup enggak? Nanti kalau ada lagi APBN lagi," ucap Jokowi kepada warga di lokasi, Selasa (17/5/2022).

"Amin," sahut warga.

Selain itu, Presiden Jokowi menyempatkan diri masuk ke pasar untuk mengecek harga komoditas. Sekira pukul 16.00 WIB orang nomor satu di Indonesia itu meninggalkan lokasi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan ada sekitar 300 penerima manfaat yang dilakukan simbolis di Pasar Gunung Batu.

"Jadi kurang lebih 300 penerima bantuan dari Presiden yang disiapkan. Tapi di luar itu kan presiden secara pribadi memberikan bantuan bantuan sembako maupun tunai. Jadi kita ucapkan terimakasih. Warga Kota Bogor sangat mengapresiasi ya kehadiran beliau di tengah situasi yang masih sulit karena pandemi yang berkepanjangan dan ekonomi belum sepenuhnya pulih," ucap Dedie.

Ia menambahkan, Jokowi mengecek harga komoditas di pasar tersebut terutama minyak goreng. Sejauh ini, harga masih cukup relatif aman.

"Beliau tadi ke atas mengecek harga minyak dan kelihatannya di Bogor kisarannya antara Rp 14.500 sampai dengan Rp 18 ribu di Kota Bogor. Beliau menanyakan langsung kepada pedagang. Tadi ada 14.500. Jadi memang bervariatif antara 14.500 sampai 18.000. Tapi secara umun kunjungan beliau di Kota Bogor , Alhamdulillah aman dan masyarakat juga antusias dan warga senang," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini