Share

Puji Airlangga soal Koalisi Indonesia Bersatu, Ridwan Kamil: Di Bawah Bagus Responsnya

Bachtiar Rojab, MNC Media · Minggu 15 Mei 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 337 2594633 puji-airlangga-soal-koalisi-indonesia-bersatu-ridwan-kamil-di-bawah-bagus-responsnya-xySAZoAXzz.jpeg Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto. (Foto: Bachtiar R)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022). Dalam kunjungannya, Ridwan sempat memuji Airlangga atas terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu. 

Pria yang kerap disapa Kang Emil mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk atas hasil kesepakatan antara Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, memperoleh respons positif dari masyarakat. 

“Ada berita koalisi, di bawah bagus responsnya Pak Airlangga. Pak, Koalisi ini responsnya sangat positif dan harapan-harapan dan tentunya mudah-mudahan, ini mendukung sisa jabatan saya,” ujar Kang Emil, Minggu.

Kang Emil belum mau berbicara banyak terkait kemungkinan dirinya menjadi pasangan calon bersama Airlangga di Pemilihan Presiden 2024. Dia menegaskan, hal itu terjawab seiring berjalannya waktu. 

“Belum sampai ke tahap itu (dampingi Airlangga), tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ itu pertanyaannya akan dijawab dengan mudah, kira-kira begitu,” jelasnya. 

Baca juga: Airlangga-Ridwan Kamil Silaturahmi Sekaligus Bahas Pembangunan Perekonomian Jabar

“Termasuk kalau nanti dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya,” ucap Emil menambahkan. 

Kendati demikian, Emil memberi sikap mendukung sepenuhnya seluruh langkah dari Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Ia mengatakan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu memiliki kapasitas besar sebagai seorang pemimpin.

“Ya apapun tentunya saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau, tanggung jawab juga besar kan begitu ya,” tuturnya. 

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sementara itu Airlangga menyampaikan dukungan dari Partai Golkar untuk Ridwan Kamil dalam membangun Jawa Barat. 

"Tentu dalam pembicaraan tersebut kami membahas hal lain, perkembangan politik saat ini, di mana tentu Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung Partai Golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini