Share

Airlangga-Ridwan Kamil Silaturahmi Sekaligus Bahas Pembangunan Perekonomian Jabar

Bachtiar Rojab, MNC Media · Minggu 15 Mei 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 337 2594619 airlangga-ridwan-silaturahmi-sekaligus-bahas-pembangunan-perekonomian-jabar-CqD852JR2D.jpeg Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto. (Foto: Bachtiar R)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil tengah mengunjungi rumah Dinas kediaman Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2022). Pertemuan tersebut membahas mengenai agenda politik serta pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat. 

Airlangga mengatakan, dalam kunjungan yang juga merupakan ajang silaturahmi tersebut, dibahas beberapa agenda politik dan juga proyek pembangunan Jawa Barat yang menelan angka hingga Rp300 triliun. 

"Tentu dalam pertemuan ini dibahas beberapa hal, termasuk kemarin kita membahas terkait pembangunan perekonomian di Jawa Barat, termasuk masuk dalam proyek nasional yang jumlahnya bisa mencapai Rp300 triliun," ujar Airlangga saat ditemui di kediamannya, Minggu (15/5/2022). 

Baca juga: Gandeng Istri, Ridwan Kamil Sambangi Rumah Dinas Airlangga Hartarto

Airlangga berharap dengan adanya dana pembangunan tersebut mampu menunjang segala aspek di Jawa Barat hingga terus mereformasi menjadi kawasan yang maju, baik segi ekonomi maupun infrastruktur. 

"Bisa diharapkan proyek-proyek ini bisa selesai dengan berbagai kriteria antara lain, tentu infrastruktur, kedua penanganan kemiskinan wilayah selatan dan ketiga adalah kepentingan nasional dan juga pertumbuhan kawasan baru, pertumbuhan ekonomi baru, terutama kawasan rebana," terangnya. 

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Airlangga juga menyampaikan dukungan dari Partai Golkar untuk Ridwan Kamil dalam membangun Jawa Barat. 

"Tentu dalam pembicaraan tersebut kami membahas hal lain, perkembangan politik saat ini, di mana tentu Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung Partai Golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini