Share

Sekjen Pemuda Perindo Ungkap Cara Tepis Stigma Negatif Politik

Nur Khabibi, MNC Portal · Minggu 15 Mei 2022 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 337 2594603 sekjen-pemuda-perindo-ungkap-cara-tepis-stigma-negatif-politik-c3XjBRSjo6.jpg Diska Resha. (Foto: Youtube Partai Perindo)

JAKARTA - Kalangan pemuda atau kaum milenial banyak yang beranggapan politik hanya tentang hal-hal negatif belaka, baik korupsi, nepotisme dan lain sebagainya. 

Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Perindo, Diska Resha Putra punya jawaban tersendiri untuk menepis stigma tersebut.

Ia menyebutkan, politik itu bagaikan wadah. Menurutnya, bagaimana isinya, baik kotor ataupun bersih tergantung dari masing-masing pribadi manusia.

Baca juga: Sejumlah Kegiatan Pemuda Perindo Majukan Kaum Milenial

"Politik itu sebuah wadah, isinya ini yang bikin kotor. Bagaimana caranya mengubah isinya (yang kotor) ini? ya anda (pemuda) yang harus mengisi ini semua, jangan biarkan orang lain yang mengisi itu," kata Diska dalam podcast dalam Podcast Aksi Nyata yang ditayangkan di Channel YouTube Partai Perindo, Minggu (15/5/2022).

Selain politik yang kotor, Diska juga menyatakan kaum milenial banyak yang beranggapan politik penuh dengan kemunafikan. Hal itu berdasarkan pengalaman pribadinya yang mendapat respons seperti itu dari beberapa rekannya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Terkait hal tersebut, Diska pun sudah mempunyai jawaban untuk menepis stigma yang dimaksud.

"Yang namanya berpolitik itu tergantung Anda membawanya seperti apa, kemunafikan itu ada dalam diri, Anda tunjukkan ke orang-orang Anda munafik apa tidak itu pilihan," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini