Share

KPK Fasilitasi Kunjungan Online Bagi Tahanan Korupsi di Hari Raya Waisak

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 14 Mei 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 337 2594182 kpk-fasilitasi-kunjungan-online-bagi-tahanan-korupsi-di-hari-raya-waisak-wul3IXLj6y.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi kunjungan secara daring atau online bagi para tahanan dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak yang jatuh pada Senin, 16 Mei 2022. KPK mempersilakan para tahanan bertemu keluarga secara daring pada lusa nanti.

"Dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak 2556 BE, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi kunjungan Tahanan di Rutan KPK Gedung Merah Putih, Kavling C1, dan Guntur," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Sabtu (14/5/2022).

"Hal ini untuk memberi kesempatan bagi tahanan yang beragama Budha bisa merayakan Hari raya Waisak bersama keluarga dan kerabatnya," imbuhnya.

Baca juga: Wali Kota Ambon Patok Harga Rp25 Juta untuk Berikan Izin Minimarket

Ali menjelaskan, saat ini pihaknya masih melarang pihak keluarga untuk datang langsung menjenguk para tahanan KPK. Hal itu, kata Ali, sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pemasyarakat Kemenkumham Tahun 2020 tentang Langkah Progresif Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19.

"Maka kunjungan tersebut dapat dilakukan secara daring. Kunjungan daring itu dilaksanakan pada Senin (16/5/2022) mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB," terangnya.

Baca juga: Wali Kota Ambon Ngaku Sakit, KPK : Sempat Jalan-Jalan ke Mal

KPK juga memperbolehkan pihak keluarga mengirimkan makanan kepada para tahanan yang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) lembaga antirasuah. Para tahanan KPK dijadwalkan menerima barang khusus makanan mulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

"Makanan yang diterima harus steril, bukan barang terlarang, dan berada pada kemasan yang transparan," kata Ali.

Selain itu, KPK juga memfasilitasi kegiatan makan bersama bagi sesama tahanan di tempat tahanannya masing-masing. Ali memastikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah penularan Covid-19.

"Ketentuan kunjungan ini berlaku bagi seluruh Tahanan di Rutan KPK," pungkasnya.

Baca juga: Wali Kota Ambon Dijemput Paksa Penyidik KPK saat di Rumah Sakit

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini