Share

May Day Fiesta, Kapolda Metro Traktir Buruh Makan Bakso dan Ketoprak di DPR

Riana Rizkia, MNC Portal · Sabtu 14 Mei 2022 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 337 2594081 may-day-fiesta-kapolda-metro-traktir-buruh-makan-bakso-dan-ketoprak-di-dpr-iYpkp5mLGJ.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memborong satu gerobak bakso dan ketoprak untuk massa buruh yang melakukan aksi di depan DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.

 (Baca juga: May Day Fiesta, 5.627 Personel TNI-Polri Bersiaga di Dua Titik Berbeda)

"Teman-teman buruh dikasih makan semua, jangan sampai ga makan ini," kata Fadil kepada pedagang Bakso di sekitar gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).

Hal tersebut dilakukan Fadil saat meninjau langsung jalannya aksi demonstrasi ribuan buruh se-Jabodetabek.

Pantauan MNC Portal di lapangan, Irjen Fadil datang bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan pejabat utama Polda Metro Jaya sekira pukul 11.45 WIB.

Sebelum menghampiri Presiden Partai Buruh Said Iqbal di mobil komando, Fadil menghampiri pedangan bakso dan ketoprak yang berjualan di tengah massa.

Masing-masing, pedagang itu dibayar sebanyak Rp1 juta, untuk nantinya bisa dinikmati oleh massa buruh yang berdemo di lokasi.

Sebelumnya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena menyebut sekitar 10.000 massa akan memadati kawasan MPR/DPR pada Sabtu (14/3/2022) pagi.

Setelah itu, massa aksi akan bergerak ke GBK untuk berpesta dalam kegiatan May Day Fiesta akan ada 60.000 buruh Dalam Mayday Fiesta, massa buruh akan menyuarakan 17 tuntutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini