Share

MNC Peduli Berikan Bantuan Buku ke Rumah Baca Mandiri Zhaffa, Pendiri: Kami Sangat Berterima Kasih

Rizky Syahrial, MNC Media · Jum'at 13 Mei 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 337 2593843 mnc-peduli-berikan-bantuan-buku-ke-rumah-baca-mandiri-zhaffa-pendiri-kami-sangat-berterima-kasih-mRMpXaQd2P.JPG MNC Peduli berbagi di Hari Buku Nasional (Foto: MPI)

JAKARTA - Peringati Hari Buku Nasional 17 Mei nanti, MNC Peduli berbagi Buku kepada rumah baca mandiri bernama Rumah Baca Zhaffa yang berada di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Yudi, pendiri rumah baca yang didirikan pada 24 Agustus 2008 ini berdiri atas kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak terutama yang ada di sekitar kawasan Manggarai.

"Sudah kurang lebih kita 14 tahun berdiri. Saya coba melihat kondisi sekitar terutama anak-anak. Kami berpikir salah satu ruang yang bisa menjadi alternatif anak-anak bisa berkumpul, bermain, beredukasi, berkreativitas adalah rumah baca," ujar Yudi kepada MPI Jumat (13/5/2022).

Tidak hanya belajar membaca dan berkumpul, Yudi juga mengadakan kegiatan lain seperti wisata bersama anak-anak, serta kegiatan mengasah kreativitas.

“Rutinitas kita dari awal berdiri sampai saat ini adalah bimbingan belajar gratis setiap hari. Selain itu berbagai kegiatan lain juga kita adakan seperti wisata literasi ke museum dan kegiatan yang mengasah kreativitas” katanya menuturkan.

Yudi menegaskan, ini merupakan upayanya dalam peningkatan minat baca dan memberikan ruang bagi anak-anak agar lebih kreatif.

Melihat kesungguhan Yudi, MNC Peduli dalam rangka hari buku nasional menyambangi anak-anak di Rumah Baca Zhaffa untuk memberikan aktivitas dan sejumlah bantuan untuk mendukung aktivitas rumah baca tersebut.

Ia merasa bersyukur dengan kedatangan MNC Peduli yang memberikan bantuan buku dalam memperingati Hari Buku Nasional. Bantuan ini sebagai giat acuan Rumah Baca Zhaffa untuk lebih baik.

"Berkat dukungan dari MNC Peduli ini, mudah-mudahan memberi manfaat bagi warga sekitar termasuk anak-anak," katanya menjelaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini