Share

Polisi Sita Rp1,5 Miliar Terkait Viral Blast dari 3 Klub Besar Ini

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 13 Mei 2022 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 337 2593702 poslsi-sita-rp1-5-miliar-terkait-viral-blast-dari-3-klub-besar-ini-xQ7QWmu8BD.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri mengungkap tiga klub sepakbola yang dilakukan penyitaan uang dengan total nilai Rp1,5 miliar terkait kasus robot trading Viral Blast.

Kasubdit III Dit Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Robertus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana menagtakan tiga klub sepakbola besar di Indonesia yakni, Persija, Madura United dan Bhayangkara FC.

"Benar, diantaranya ada yang disita dari beberapa klub bola. Sebagian disita dari Persija, Madura United dan Bhayangkara FC," kata Robertus saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Robertus menyebut bahwa, uang Rp1,5 miliar tersebut terkait dengan sponsor yang diduga diberikan dari pihak Platform Viral Blast.

"Ya (terkait sponsorship)," ujar Robertus.

Bareskrim Polri sebelumnya membongkar jaringan penyedia investasi bodong melalui aplikasi robot trading bernama Viral Blast Global. Total ada empat tersangka yang ditangkap oleh penyidik dalam kasus ini, RPW, ZH, MU dan PW.

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menjelaskan bahwa melibatkan ribuan memberi dengan nilai investasi mencapai Rp1,2 triliun.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini