Share

Presiden Jokowi Undang Biden Bertemu Kembali di G20 yang Digelar di Bali

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 13 Mei 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 337 2593546 presiden-jokowi-undang-biden-bertemu-kembali-di-g20-yang-digelar-di-bali-VxDvcsTleL.jpg Presiden Jokowi undang Biden bertemu kembali di G20 yang akan digelar di Bali (Foto: Media sosial/Instagram)

WASHINGTON - Presiden Joko Widodo menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang digelar di Gedung Putih Washington DC, Kamis malam (12/5/2022) waktu setempat atau Jumat pagi, (13/5/2022) waktu Indonesia.

Saat jamuan santap malam tersebut, Presiden Jokowi mendapatkan kehormatan untuk membalas toast Presiden Biden. Dalam statement pengantar toast, dia menyebut bahwa KTT Khusus ASEAN-AS merupakan momentum tepat untuk memperkuat kemitraan ASEAN-AS ke depan.

Baca juga: Hadiri KTT Khusus AS-ASEAN, Jokowi Terbang ke AS Besok

"Kemitraan ini sangat penting di tengah situasi dunia yang dipenuhi ketidakpastian saat ini. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk mengangkat gelas bagi kemitraan ASEAN-AS yang terus berkontribusi bagi penguatan nilai multilateralisme, perdamaian dan stabilitas kawasan, motor penggerak kesejahteraan kawasan," ujar Presiden Jokowi.

Baca juga: Terbang ke AS, Jokowi Bakal Bertemu Elon Musk!

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengajak Biden kembali bertemu di pertemuan G20 yang akan digelar pada November mendatang di Bali.

“Mencari hubungan kemitraan yang lebih kuat antara ASEAN-AS,” tulis Jokowi dalam bahasa Inggris.

“Sampai jumpa di Bali pada pertemuan G20,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini