Share

Berduka Wafatnya Dubes RI untuk Ukraina, Kemlu: Gafhur Akbar Diplomat Senior

Widya Michella, MNC Media · Jum'at 13 Mei 2022 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 337 2593498 berduka-wafatnya-dubes-ri-untuk-ukraina-kemenlu-gafhur-akbar-diplomat-senior-UJrInNdBnr.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI turut mengucapkan duka cita atas wafatnya Dubes RI untuk Ukraina, H.E. Ghafur Akbar Dharmaputra pada Kamis (12/05/2022). 

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Menteri Luar Negeri, Wakil Menteri Luar Negeri beserta seluruh jajaran di Kementerian Luar Negeri RI berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Duta Besar Gafhur Akbar Dharmaputra,"demikian dikutip dalam keterangan resmi Kemlu, Jumat (13/5/2022).

Kemlu menyebut almarhum Ghafur merupakan sosok diplomat senior Indonesia yang telah mendedikasikan kerja dan karyanya untuk negara dan bangsa. 

 BACA JUGA: Dubes RI untuk Ukraina Meninggal Dunia, Dimakamkan Usai Sholat Jumat

Sewaktu menjabat sebagai Duta Besar RI di Ukraina, almarhum dinilai telah berjasa dalam membantu evakuasi WNI dan menjaga kepentingan RI selama masa yang sangat sulit di Ukraina. 

"Almarhum terus menjalankan tugas-tugasnya sebagai Duta Besar secara paripurna hingga saat-saat terakhir. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan di masa yang sulit ini,"kata dia. 

Diketahui sebelumnya, Ghafur Akbar Dharmaputra lahir di Bandung, 16 Februari 1964.

Semasa hidupnya Ghafur pernah menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) hingga menjadi Konsultan Jenderal RI di New York, Amerika Serikat (AS).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini