Share

Golkar, PAN dan PPP 'Bersatu' di Pilpres 2024

Felldy Utama, iNews · Kamis 12 Mei 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 337 2593319 golkar-pan-dan-ppp-bersatu-di-pilpres-2024-lcL5mawbxx.jpg Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto usai melakukan pertemuan dgn Ketum PAN dan PPP (foto: dok MPI)

JAKARTA - Pertemuan antara ketua umum Golkar, PAN dan PPP memberikan sinyal untuk membangun koalisi bersama di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini terungkap usai ketiga pimpinan tersebut melakukan pertemuan secara tertutup.

"Pertemuan ini agar mendorong bahwa tiga partai ini akan bekerja bersama atau bersatu," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam jumpa persnya di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam.

 BACA JUGA:Adies Kadir: Sesuai Komitmen Kami, Golkar Siap Penuhi Undangan Pendidikan Politik KPK

Airlangga bahkan secara gamblang menyinggung nama koalisi dalam pertemuan ini. Adapun, nama koalisi yang terbuat disebut bertiga bersatu.

"Bersatu itu sendiri adalah beringin, matahari, dan Baitullah, jadi Kakbah. Jadi pertemuan ini tentu diharapkan dengan matahari ini PAN bisa berjalan, dan pohon beringin semakin tumbuh. Dan juga pertemuan kerja sama ini adalah yang diridhoi oleh Allah SWT," ujarnya.

 BACA JUGA:Sambut Gembira, Airlangga: Kiai Haji Rhoma Irama Akhirnya Kembali ke Partai Golkar

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa membangun bangsa Indonesia dibutuhkan kebersamaan. Dengan kebersamaan, nantinya akan ada politik gagasan yang terlahir. Dia bahkan memastikan akan ada pertemuan lanjutan.

"Mudah-mudahan ini jadi awal bagi nanti teman-teman lain bersama-sama membangun negeri merah putih yang kita cintai maju lagi," tuturnya.

Sementara, Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa menuturkan bahwa pertemuan ini ingin menunjukkan atau mendemostrasikan sebuah kerjasama yang jauh lebih awal dan cantik antar sesama parpol.

"(Ini) untuk saling mengisi dan untuk saling memperkuat kebersamaan hal-hal yang sama itu bagaimana," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini