Share

Paulus Waterpauw Dilantik Pj Gubernur Papua Barat di Tengah Isu Pemekaran, Tito: Dia Punya Track Record di Sana

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 12 Mei 2022 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 337 2592918 paulus-waterpauw-dilantik-pj-papua-barat-di-tengah-isu-pemekaran-tito-dia-punya-track-record-di-sana-xBSh61IGko.JPG Paulus Waterpauw. (Foto: IG @pauluswaterpauw)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah resmi melantik 5 Pejabat (Pj) gubernur, salah satunya untuk Provinsi Papua Barat. Gubernur Papua Barat yang habis masa jabatannya yakni Dominggus Mandacan.

Dominggus digantikan oleh Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kemendagri.

Tito mengatakan bahwa dipilihnya Paulus telah sesuai dengan usulan dari majelis masyarakat Papua dan lembaga masyarakat lainnya.

"Paulus Waterpauw ini kan usulan dari majelis rakyat Papua, juga usulan dari beberapa lembaga-lembaga yang ada di sana," ujar Tito kepada wartawan di Gedung Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Tito pun yakin dengan kapabilitas yang dimiliki oleh Paulus Waterpauw dan dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi, khususnya terkait penolakan otonomi khusus jilid 2 dan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB).

"Kita juga tahu dia memiliki track record di sana, dia pernah menjadi Kapolda Papua, pernah jadi Kapolda Papua Barat sendiri dan yang penting Beliau putra Papua, orang asli Papua," kata Tito.

"Dengan segala pengalamannya, kemampuan akademik, jam terbang, kita harap bisa jaga stabilitas politik dan pertahanan di Papua," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini