Share

Tinggal Menghitung Hari, Jokowi Akan Jadi Wali Nikah Adiknya dengan Ketua MK

Bramantyo, Okezone · Kamis 12 Mei 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 337 2592709 tinggal-menghitung-hari-jokowi-akan-jadi-wali-nikah-adiknya-dengan-ketua-mk-zbUqOCrWob.jpg Anwar Usman akan nikahi adik Jokowi (Foto: Antara/Dok Pribadi)

SOLO - Rencana pernikahan antara adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, tinggal menghitung hari. Bila sesuai jadwal, pernikahan keduannya bakal digelar pada 26 Mei 2022.

Jokowi akan bertindak sebagai wali nikah dalam pernikahan adiknya itu. Pasalnya, ayah dari pengantin wanita yang juga Presiden Jokowi telah meninggal dunia.

"Seluruh berkas persyaratan telah lengkap sejak 9 Mei 2022 lalu. Tinggal pelaksanaan saja," ujar Kepala KUA Banjarsari, Solo, Arba'in Basyar, Rabu (11/5/2022).

Pihak KUA selanjutnya, ungkap Arbai'in, akan melakukan pencocokan data kedua mempelai dan wali nikah serta saksi-saksi. Selanjutnya baru pelaksanaan akad nikah.

Baca juga: Diminta Mundur karena Nikahi Adik Jokowi, Anwar Usman: Tunggu Tanggal Mainnya!

"Insyaallah tanggal 26 Mei pelaksanaan. Rencana di Gedung Graha Saba Buana, Sumber," ungkapnya lagi.

Ia menambahkan bahwa menyangkut pelaksanaan akad nikah, tidak ada yang berubah. Semua prosesi sama dengan diawali pembukaan, penyerahan mahar, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, kotbah nikah, akad nikah, doa, pembacaan sighat taklik, serta penandatanganan buku nikah dan penutupan.

Baca juga: Rencana Ketua MK Nikahi Adik Presiden Jokowi, Mahfud MD: Tak Ada Pelanggaran Hukum dan Etika

Terpisah, Walikota Solo yang kebetulan keponakan dari Idayati, Gibran Rakabuming Raka mengatakan semua persiapan pernikahan hingga resepsi usai ijab kabul seluruhnya telah siap.

"Tanggal 25, pokoke aman, beres semua," papar Gibran.

Saat ditanya apakah dalam pernikahan bibinya atau tantenya itu Gibran bakal menjadi among tamu, suami dari Selvi Ananda ini enggan menjawab.

"Saya hanya mengawal saja. Pokoknya aman, Tinggal hari H nya saja," terang Gibran.

Seperti yang pernah diberikan sebelumnya, Anwar Usman secara resmi telah melamar adik Presiden Jokowi, Idayati di Kota Solo pada Sabtu 12 Maret 2022 lalu. Bahkan orang noner satu di Indonesia itu menghadiri langsung prosesi lamaran adiknya itu.

Baca juga: DPR: Tidak Ada Aturan yang Larang Ketua MK Nikahi Adik Jokowi!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini