Share

Potensi Pingpong Kasus Covid-19 Pascamudik Lebaran, Ini Kata Menko PMK

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 12 Mei 2022 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 337 2592703 potensi-pingpong-kasus-covid-19-pascamudik-lebaran-ini-kata-menko-pmk-Q0HQdbpdP9.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Menteri koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membuka suara terkait adanya potensi pingpong kasus Covid-19 pascamudik Lebaran 2022.

“Doakan jangan lah. Kalau karena kalau kita ngomong itu jadi doa, kan,” kata Muhadjir usai melakukan rapat koordinasi di Istana Wakil Presiden (Wapres), Rabu (11/5/2022).

Mengingat, pada saat libur Lebaran tahun ini mobilitas masyarakat termasuk tinggi di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, Muhadjir menegaskan bahwa pemerintah telah bekerja keras agar kasus Covid-19 terus terkendali.

“Kita itu kan keras, kan ini banyak sekali ruangan atau area yang gray area yang tidak bisa diketahui ya. Masih banyak wilayah yang tanda tanya. Dan itu tidak ada lain itu kan kita akhirnya berkuasa juga tergantung tangan Tuhan kan,” kata Muhadjir.

Baca juga: Kunjungi Korban Kenjeran Waterpark, Menko PMK: Semoga Kejadian Ini Tak Terulang Lagi

Dia pun menegaskan bahwa saat ini kondisi kasus Covid-19 di Indonesia melandai. Bahkan, terjadi penurunan pada saat pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini.

Baca juga: Masuk Sekolah 12 Mei 2022, Muhadjir: Untuk Hindari Macet Parah Arus Balik

“Yang jelas kita sekarang turun, kondisinya landai, bahkan pada waktu terjadi mudik ini malah turun, ini pasti ada sesuatu kan, dan sesuatu itu belum bisa kita jawab,” tegasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini