Share

Komisi III Dukung Kejagung Basmi Mafia Pupuk Bersubsidi

Kiswondari, Sindonews · Rabu 11 Mei 2022 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 337 2592613 komisi-iii-dukung-kejagung-basmi-mafia-pupuk-bersubsidi-tVMT9PqNTP.jpg DPR RI (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Komisi III DPR mendukung Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin pada Senin 9 Mei 2022 memerintahkan jajarannya untuk serius memberantas mafia pupuk di Tanah Air. Di mana, Burhanuddin menilai mafia pupuk sudah meresahkan para petani di berbagai daerah dan merugikan negara.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyebut bahwa instruksi tersebut sangatlah tepat untuk membasmi para mafia pupuk. Sebab, mafia pupuk ini sangat merugikan masyarakat terutama petani. 

“Saya sangat mendukung instruksi tersebut, karena memang kita tahu betapa merugikannya keberadaan para mafia pupuk ini. Mereka tidak hanya merugikan petani, tapi juga rakyat. Harga pangan jadi melambung, negara dirugikan, jadi memang mereka harus diberantas sampai keakarnya,” kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA:Marak Mafia Pupuk, LaNyalla: Jaringan Mereka Harus Disapu Bersih! 

Politikus Partai Nasdem ini juga menegaskan bahwa Komisi III mendukung sepenuhnya berbagai upaya pengungkapan atas mafia pupuk oleh Kejagung.

Apalagi, kata legislator asal Tanjung Priok ini, para mafia pupuk bersubsidi ini sudah sangat meresahkan karena telah melakukan permainan kotor.

“Infonya kan para mafia ini melakukan permainan terhadap pupuk bersubsidi. Kejagung juga sudah memberi instruksi untuk segera diusut, dan kami di Komisi III tentunya mendukung penuh upaya pengungkapan ini,” pungkas Sahroni.

BACA JUGA:Usut Korupsi Minyak Goreng, Kejagung Periksa Kabiro Hukum Kemendag 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini