Share

KPK Bakal Kembangkan Aliran Dana yang Diterima Siwi Widi dari Anak Koruptor

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 11 Mei 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 337 2592383 kpk-bakal-kembangkan-aliran-dana-yang-diterima-siwi-widi-dari-anak-koruptor-aLJdO4YL5B.jpg Siwi Widi Purwanti. (Foto: Antara)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melakukan pengembangan terkait aliran dana yang diterima Siwi Widi. Wanita itu sempat menggunakan uang Rp647 juta dari anak Wawan Ridwan untuk perawatan kecantikan. Pengembangan tersebut dilakukan jika nantinya sudah terkumpul seluruh bukti yang cukup.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, nantinya seluruh fakta persidangan yang berkaitan dengan Siwi Widi akan dianalisa terlebih dahulu oleh tim jaksa sebelum adanya pengembangan lebih lanjut.

"Sepanjang berdasarkan proses persidangan ini ternyata kemudian diperoleh fakta hukum berdasarkan setidaknya dua alat bukti yang sah, maka tentu perkara ini dapat dikembangkan lebih lanjut," ujar Ali saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/5/2022).

Sebelumnya, mantan pramugari cantik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti mengakui pernah menerima uang dari M Farsha Kautsar senilai Rp647 juta. Farsha Kautsar diketahui merupakan anak kandung dari mantan pejabat pajak terdakwa kasus suap, Wawan Ridwan.

Siwi mengaku menerima uang dari Farsha Kautsar saat bersaksi di sidang lanjutan perkara dugaan suap terkait rekayasa nilai pajak sejumlah perusahaan besar dengan terdakwa Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak. Siwi menceritakan awal mula perkenalannya dengan putra kandung Wawan Ridwan.

"Benar (menerima Rp 647 juta dari Farsha), waktu itu saya jadi teman dekatnya Farsha, waktu itu Farsha mengenal saya mengaku berusia 28 tahun sebagai pengusaha, bukan mahasiswa," beber Siwi di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022).

"Dia (Farsha) mencoba mendekati saya. Dan ada obrolan di mana dia mencoba mencari perhatian pada saya dengan membayarkan sesuatu untuk saya," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini