Share

Megawati: Saya Memang Nenek tapi Juga Ikuti Drakor dan BTS

Felldy Utama, iNews · Rabu 11 Mei 2022 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 337 2592286 megawati-saya-memang-nenek-tapi-juga-ikuti-drakor-dan-bts-VgyXPpCR7X.jpg Megawati/Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ternyata juga menggemari dan mengikuti perkembangan drama korea atau drakor.

(Baca juga: Megawati Akan Terima Gelar Penghargaan dari Seoul Institute of the Arts)

Bahkan, Megawati juga mengaku menggemari idol grup asal Korea Selatan, yakni BTS yang digemari pencinta K-Pop di Tanah Air.

ist

Awalnya, Megawati menyebut bahwa kebudayaan Korea Selatan telah membentuk bangsanya sebagai bangsa pejuang, bangsa pelopor, namun juga bangsa yang kreatif.

(Baca juga: Megawati Malu Jadi Ketum Parpol Paling Lama dan Banyak Jabatan)

"Kreatifitas kebudayaan Korea dalam era modern ini terlihat dari tampilan K-Pop, drama korea. Dan saya masih ingat, ketika Gangnam Style tiba-tiba mendadak begitu populer, termasuk di Indonesia," kata Megawati dalam sambutannya di acara Penganugerahan Gelar Profesor Kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA) yang disiarkan secara daring, Rabu (11/5/2022).

Bicara mengenai K-Pop, Presiden Kelima RI itu pun menceritakan pengalaman pribadinya. Dimana, sebagai seorang nenek, Megawati melihat cucu-cucunya sangat menggemari grup vokal BTS.

Ingin mengetahui alasannya, Megawati pun bertanya kepada cucunya. Sontak, cucu Megawati pun mengaku menganggumi penampilan dari BTS tersebut.

"Dan saya memang juga sebagai seorang nenek juga tidak mau ketinggalan. Jadi saya juga harus mengikuti yang namanya K-Pop, drama korea, dengan BTS-BTS nya, supaya saya bisa berdialog dengan cucu-cucu saya sebagai bagian dari generasi penerus bangsa Indonesia," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini