Share

Bertemu Gubernur se-Indonesia, Wapres Minta Cegah Praktik Jual Beli Jabatan

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 10 Mei 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 337 2591559 bertemu-gubernur-se-indonesia-wapres-minta-cegah-praktik-jual-beli-jabatan-5JI1Y8d3bY.jpg Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin. (Foto: Setwapres)

JAKARTA – Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menghadiri dan membuka secara langsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022, Senin (9/5/2022) malam. Pada kesempatan ini, beliau mengingatkan para Gubernur seluruh Indonesia untuk mencegah praktik jual beli jabatan yang saat ini masih terjadi.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Wapres di Istana, Bahas Hal Ini

Wapres kembali meminta agar seluruh pemerintah daerah menerapkan meritokrasi untuk mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). 

“Saya harap seluruh daerah di Indonesia terus menerapkan meritokrasi untuk mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme, serta diskriminasi dalam tata kelola pemerintahan, termasuk praktik jual beli jabatan yang masih terjadi,” katanya dikutip dari keterangannya, Selasa (10/5/2022).

BACA JUGA: Indonesia Dapat Kuota 100.051 Jamaah Haji, Wapres: Kita Syukuri

Selain itu, Wapres juga mendorong agar daerah bisa mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta seluruh Gubernur konsisten melanjutkan reformasi birokrasi dan pembenahan manajemen ASN karena sekitar 77% ASN berada di instansi daerah.”

“Saya juga titip kepada para Gubernur untuk mendorong penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik di kabupaten dan kota di masing-masing provinsi sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021, karena ini adalah langkah strategis dalam perbaikan sistem pelayanan publik di Indonesia,” papar Wapres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini