Share

Kompak Berudeng dengan Anies, Ganjar: Kita Tatap-tatapan!

I Gusti Bagus Alit Sidi, iNews · Selasa 10 Mei 2022 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 337 2591535 kompak-berudeng-dengan-anies-ganjar-kita-tatap-tatapan-y2lsFbdNl4.jpg Anies dan Ganjar/Foto: MNC Media

BALI - Momen unik terjadi pada pembukaan rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tahun 2022 yang di gelar di Kawasan Kuta, Badung, Bali, Senin (9/5/2022) malam.

(Baca juga: Anies: Senang Sekali Melihat Interaksi Warga di Tebet Ecopark)

Usai pembukaan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba-tiba menghampiri Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua APPSI, Anies Rasyid Baswedan. Dan selama beberapa saat keduanya terlibat percakapan santai.

Keduanya selama ini kerap menjadi pusat perhatian karena digadang-gadang bakal maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Pantauan di lokasi, keduanya terlihat sama-sama melepas senyum, kemudian bersalaman dan selama beberapa saat satu sama lain terlibat percakapan santai. Ganjar memulai pembicaraan dengan menceritakan keterlambatannya saat hadir di acara tersebut, karena pesawat yang ditumpanginya harus delay.

Di akhir pertemuan, keduanya kembali berjabat tangan dan saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan masing-masing. Saat bertemu, kedua gubernur ini uniknya sama-sama mengenakan pakaian berbahan tenun ikat dilengkapi udeng atau ikat kepala khas Bali.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan Anies teman baiknya. Bahkan sudah mengenal saat di kampus ketika mahasiswa.

“Aku disuruh ngilangin pidato Pak Wapres saja inget Agak telat tadi naik pesawatnya telat,. Anies itu temen sekolah saya. Kita enggak lirik-lirikan, kita tatap-tatapan,"ujar Ganjar di lokasi.

Hal senada juga diutarakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengaku pertemuan dengan Ganjar Pranowo merupakan hal yang biasa, terlebih keduanya merupakan teman satu kampus.

"Mas Ganjar sama saya ini sekampus, kuliah bareng temenan lama, ketemu ya pasti, rutin kita ketemu," ujar Anies kepada wartawan di lokasi.

"Beliau juga menceritakan tadi pesawatnya tadi delay sehingga tiba di sini acara sudah dimulai," tutup Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini