Share

Viral Mobil Pelat TNI Parkir di Drop Zone Bikin Macet Soetta, TNI AD Minta Maaf

Riezky Maulana, iNews · Senin 09 Mei 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 337 2591358 viral-mobil-pelat-tni-parkir-di-drop-zone-bikin-macet-soetta-tni-ad-minta-maaf-k0UVZr6CVi.jpg Viral mobil pelat TNI bikin macet Bandara Soetta (Foto: Media sosial)

JAKARTA - Viral di media sosial Twitter foto mobil dengan pelat TNI berhenti di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). 

Mobil loreng hijau dengan pelat TNI itu disebut hendak menjemput pejabat yang menimbulkan kemacetan di sekitar drop zone.

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna buka suara. Dirinya mewakili TNI AD, menyampaikan permohonan maaf atas tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut.

"Saya atas nama institusi TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dilakukan oleh oknum pengemudi kendaraan TNI AD tersebut," ujar Tatang dalam keterangan tertulis, Senin (9/5/2022).

BACA JUGA:Viral! Rombongan Pesepatu Roda Berselancar di Tengah Jalan Raya 

Lebih lanjut, Tatang mengimbau kepada para pemilik atau penanggung jawab kendaraan dinas khususnya di jajaran TNI AD agar mengingatkan para pengemudinya untuk taat aturan dalam berlalu lintas di jalan raya. Menurut dia, aturan dan peraturan yang berlaku harus diterapkan.

"Mengimbau agar pengemudi yang menggunakan kendaraan dinas agar lebih tertib dan taati peraturan sesuai perundang-undangan yang berlaku serta tidak bertindak arogan sehingga mencemarkan nama baik institusi," katanya.

Insiden ini pertama kali dikukuhkan oleh akun Twitter @hotradero. Dalam cuitannya, akun itu mengeluh bahwa mobil hijau loreng dengan pelat TNI tersebut telah mengakibatkan kemacetan parah.

"Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Jalanan macet parah karena ada pejabat pulang dijemput fasilitas protokoler yang ngotot maunya nunggu di pinggir jalan. Dua lajur habis dimakan mobil mereka. Sisa satu. "Mereka nggak mau nunggu di tempat parkir pak" demikian kata Satpam," tulis @hotradero, Minggu 8 Mei 2022.

BACA JUGA:Viral Polisi Terekam Sholat di Pinggir Jalan Tol saat Kawal Arus Balik 

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini