Share

Hepatitis Misterius, Pimpinan DPR Minta Komisi IX Koordinasi dengan Kemenkes

Kiswondari, Sindonews · Senin 09 Mei 2022 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 337 2591321 hepatitis-misterius-pimpinan-dpr-minta-komisi-ix-koordinasi-dengan-kemenkes-wS1uPVr1pD.jpg Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco (Foto : MPI)

JAKARTA – Wakil Ketua Ketua DPR Ri Sufmi Dasco Ahmad meminta kepada Komisi IX DPR untuk langsung berkoordinasi dengan mitra kerjanya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) seusai masa reses pekan depan, terkait dengan temuan Hepatitis misterius di 20 negara termasuk Indonesia.

“Yang pertama DPR akan masuk reses, kita akan minta komisi teknis terkait dalam hal ini Komisi IX untuk melakukan koordinasi dengan mitranya yaitu Kemenkes, untuk kemudian mencari tahu sebab sebab atau pun kemudian hal yang menimbulkan hepatitis ini,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini, Indonesia memiliki pengalaman terhadap sejumlah penyakit yang tidak terdeteksi, sehingga tindakan-tindakan antisipatif perlu dilakukan.

“Karena kita pengalaman bahwa hal-hal seperti ini yang tidak dideteksi dini kemudian ada antisipasi-antisipasi, bisa kemudian membuat hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini juga berharap bahwa Hepatitis misterius ini tidak seperti pandemi Covid-19. Untuk itu, Kemenkes harus serius dalam menangani temuan virus ini.

“Mudah-mudahan soal Hepatitis ini tidak seperti Covid yang kemudian menjalar kemudian menjadi pandemi, dan kita minta kepada Kemenkes dalam hal ini untuk lebih serius menangani masalah ini,” kata Dasco.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini