Share

4 Tragedi Berdarah Paling Mengerikan di Wahana Bermain

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Selasa 10 Mei 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 337 2591316 4-tragedi-berdarah-paling-mengerikan-di-wahana-bermain-b6f2J9eiBw.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Menghabiskan waktu liburan di tempat wisata bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan.

Berbagai wahana disediakan untuk menghibur para pengunjung. Meskipun tempat wisata ini telah mengeklaim memiliki tingkat keamanan yang tinggi, namun tetap saja terjadi kecelakaan hingga merenggut nyawa.

Berikut daftar kecelakaan tempat wisata paling parah di dunia.

1. Tragedi The Overseas Chinese Town, Shenzhen, China

China pernah membuat simulator pesawat ruang angkasa di sebuah taman bermain. Wahana ini menawarkan sensasi terbang di atas ketinggian dengan kecepatan yang cepat.

Pada 2010, pesawat yang berada di ketinggian 15 meter ini dalam keadaan berputar dengan cepat kemudian jatuh ke tanah.

Akibatnya, 6 orang tewas dan 10 orang luka parah. Kecelakaan ini disebabkan penguat pesawat yang longgar sehingga ketika berputar cepat di udara terlepas dan menyebabkan bagian lain dari pesawat ikut terlepas hingga akhirnya jatuh.

2. Tragedi Action Park, New Jersey, Amerika Serikat

Action Park merupakan tempat wisata yang terletak di New Jersey, Amerika Serikat. Tempat wisata ini telah merenggut nyawa enam orang. Termasuk karyawan yang kereta luncurnya tergelincir ketika mengendarai Alpine Slide dan terlempar dari rel.

Kemudian terdapat satu orang yang meninggal karena serangan jantung usai menggunakan Taman Ayunan Tarzan yang dapat melontarkan pengguna ke dalam air yang dapat menyebabkan syok.

Lalu ada seorang pria yang meninggal di Roaring Rapids usai keluar dari kayak dan berdiri di atas kabel listrik. Sementara tiga remaja tenggelam di Grave Pool, kolam yang dapat menampung 1.000 serta menampilkan ombak setinggi satu meter. Pada 1996, tempat wisata ini ditutup oleh sang pemilik.

3. Tragedi The Cyclon, Coney Island, Amerika Serikat

The Cyclon merupakan wahana permainan roller coaster yang terbuat dari kayu. Pertama kali dioperasikan pada 1927.

Selama beroperasi, wahana ini telah menyebabkan tiga orang tewas. Insiden ini pertama kali terjadi pada 1985. Kala itu, seorang pria tewas karena kepala terbentur batang besar ketika menaiki The Cyclon.

Kemudian insiden kecelakaan berikutnya terjadi pada 1988 yang menyebabkan satu orang tewas. Pengunjung tersebut jatuh dari ketinggian lantaran terpental dari tempat duduknya.

Pada 2007, wahana ini kembali memakan satu orang tewas. Ketika itu, korban mengalami luka di bagian leher setelah menaiki The Cyclon.

4. Tragedi Expoland, Osaka, Jepang

Expoland merupakan tempat wisata di Osaka Jepang. Di tempat wisata ini terdapat 40 wahana. Pada 2007, terjadi tragedi mengerikan di sebuah wahana bernama Fujin Raijin II.

Tragedi di wahana roller coaster ini mengakibatkan satu orang tewas dan puluhan orang mengalami luka-luka. Kecelakaan tersebut disebabkan adanya kerusakan poros sehingga mengakibatkan satu kereta keluar dari jalur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini