Share

Kunjungi Korban Kenjeran Waterpark, Menko PMK: Semoga Kejadian Ini Tak Terulang Lagi

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 09 Mei 2022 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 337 2590901 kunjungi-korban-kenjeran-waterpark-menko-pmk-semoga-kejadian-ini-tak-terulang-lagi-4S55v7wk9a.jpg Menko PMK Muhadjir Effendy (Foto : Kemenko PMK)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi korban musibah runtuhnya perosotan di wahana Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya.

Insiden yang terjadi pada Sabtu, 7 Mei 2022 itu mengakibatkan mengakibatkan 17 orang menderita luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit. Dilaporkan, 8 orang di antaranya dirawat di RSUD dr Soewandhie, dan 9 orang lainnya di RSUD dr Soetomo.

Dalam kunjungannya, Menko PMK didampingi Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

“Bersama Bu @khofifah.ip Gubernur Jatim dan Pak @ericahyadi_ Walikota Surabaya menjenguk para korban musibah ambrolnya seluncuran kolam renang Kenjeran Park Surabaya di RSUD Dr Soetomo dan RSUD Soewandi, Surabaya,” ungkap Muhadjir lewat akun media sosial pribadinya, Senin (9/5/2022).

Baca juga: Wali Kota Surabaya: Manajemen Kenjeran Park Harus Bertangggung Jawab Penuh!

“Saya berkunjung untuk menyampaikan keprihatinan dan memberikan semangat kepada korban yang sedang dirawat,” katanya.

Muhadjir pun menghimbau kepada seluruh pengelola tempat wisata untuk selalu melakukan pengecekan secara berkala agar tidak terjadi peristiwa serupa.

Baca juga: Perosotan Kenjeran Water Park Roboh, 11 Korban Masih Dirawat di RS

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

“Saya menghimbau kepada seluruh pengelola tempat wisata untuk selalu melakukan pengecekan secara berkala terhadap fasilitas dimiliki agar tidak terjadi peristiwa serupa,” imbuhnya.

“Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi, juga di tempat lain, sehingga keluarga yang berlibur ke tempat wisata dapat terhibur senang dan bahagia. Aamiin YRA,” tuturnya.

Baca juga: Usai Insiden Kenjeran Park, Wali Kota Surabaya Evaluasi Wahana Tempat Wisata

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini