Share

Tinjau Bandara Soetta, Menhub: Jangan Pulang Hari Ini, Lebih Baik Senin atau Selasa

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 08 Mei 2022 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 08 337 2590765 tinjau-bandara-soetta-menhub-jangan-pulang-hari-ini-lebih-baik-senin-atau-selasa-evKLRxqWbt.jpg Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Okezone)

TANGERANG - Puncak arus balik lebaran diprediksi terjadi pada Minggu (8/5/2022) malam ini. Khusus pergerakan kendaraan melalui jalur darat, tercatat kurang lebih 50 ribu kendaraan roda empat yang keluar dari gerbang Tol Cikupa.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan bahwa pihaknya masih akan menerapkan sistem satu arah di sejumlah jalan tol hingga besok pagi. Meski demikian, para pegawai yang mendapatkan jadwal work from home (wfh) disarankan kembali usai puncak arus balik selesai.

"Saya tidak rekomendasikan masyarakat pulang malam ini, lebih baik kembali hari Senin atau lusa," ujar Menhub saat meninjau Terminal 2 Bandara Soetta.

Menhub melanjutkan kesempatan ini lebih baik dimanfaatin mengingat banyak daerah yang masih merayakan lebaran hingga hari ke tujuh. Selain itu, libur lebaran untuk anak sekolah juga ikut diperpanjang untuk menghindari kemacetan pada musim arus balik.

"Beberapa daerah kan ada namanya tradisi lebaran ketupat, bisa sekalian ikut merayakan," lanjutnya.

Sementara itu, diketahui bahwa sejumlah jalur arteri di wilayah Tangerang sudah mulai dipadati oleh pemudik yang kembali dari kampung halaman. Lalu lintas di sejumlah titik bahkan padat merayap karena kendaraan yang keluar dari pintu tol.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini