Share

Polri: Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni ke Merak Telah Terjadi Kemarin

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 08 Mei 2022 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 08 337 2590619 polri-puncak-arus-balik-di-pelabuhan-bakauheni-ke-merak-telah-terjadi-kemarin-htXSXKLA0n.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Puncak arus balik lebaran 2022 di Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak telah terjadi kemarin, Sabtu, 7 Mei 2022, demikian disampaikan pihak kepolisian.

"Puncak arus balik terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022, kemarin," kata personel Ditlantas Polda Banten Brigadir Iis Mulya dalam laporan live report NTMC Polri di Channel YouTube, Minggu (8/5/2022).

BACA JUGA: Puncak Arus Balik, Ribuan Kendaraan Tumpah Ruah di Bakauheni Minggu Dini Hari 

Iis menyebut, prediksi arus balik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa yakni, 1.017.000 kendaraan. Namun, untuk saat ini volume masyarakat telah berangsur mengalami penurunan, dibandingkan pada kemarin dan hari-hari sebelumnya.

"Kondisi dermaga yang beroperasi di Lampung sebanyak lima dermaga disediakan Wilkum Polda Lampung. Dan operasi dermaga ops di Banten ada sembilan,"ujar Iis.

Polisi pun memberikan imbauan kepada masyarakat yang hendak pulang ke Pulau Jawa untuk melakukan perjalanan pada sore menjelang malam hari.

Menurut Iis, hal itu untuk menghindari terjadinya kepadatan arus lalu lintas akibat terjadinya lonjakan pengunjung pada beberapa lokasi wisata di wilayah Banten.

"Kami sarankan ke masyarakat yang melakukan arus balik dari Sumatera atau Lampung ke Jakarta lebih baik pada sore menjelang malam hari. Dengan maksud lepasnya warga arus balik tidak bersamaan lonjakan antrean lalin wisata di daerah Banten," ucap Iis.

Sementara itu, masih dalam laporannya, Iis menyebut bahwa, pada pagi hari ini, kondisi lalu lintas di pintu tol Cikupa sudah mengalami kepadatan kendaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini