Share

Jalur Pantura Macet hingga Belasan Kilometer Malam Ini

Toiskandar, iNews · Jum'at 06 Mei 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 337 2590155 jalur-pantura-macet-hingga-belasan-kilometer-malam-ini-2NuOKfCmpS.jpg Jalur Pantura macet (Foto: Toiskandar)

CIREBON - Kepadatan kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta terjadi di ruas perempatan Palimanan Kabupaten Cirebon, Jumat (6/5/2022) malam. Ribuan kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua ini terus memadati jalur pantura.

Meningkatnya volume kendaraan arus balik di jalur pantura Cirebon, membuat di sejumlah titik persimpangan Plered hingga simpang empat Palimanan padat merayap dari kedua arah baik dari Jawa menuju Jakarta maupun sebaliknya.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran, Penumpang di Soetta Kian Ramai pada Malam Hari 

Akibatnya ribuan pemudik terjebak kemacetan panjang hingga belasan kilometer. Kepadatan juga diperparah dengan kendaraan bus yang mangkal dan menaikkan penumpang. 

Selain itu, kepadatan juga terjadi arah Jakarta menuju Jawa. Kepadatan ini terjadi akibat dampaknya pemberlakukan sistem oneway dari arah Jawa menuju Jakarta. 

Kendaraan yang didominasi bus, kendaraan pribadi dan truk ini hanya dapat melaju dengan kecepatan 10 kilometer per jam. Bahkan, sesekali tak bergerak.

BACA JUGA:Kapolri Tinjau Langsung Tol Cikampek, Pastikan One Way-Contraflow Berjalan Lancar 

Sementara, kepadatan arus balik di ruas Pantura Palimanan, Kabupaten Cirebon ini akan terus terjadi hingga puncak arus balik minggu malam mendatang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini