Share

Arus Balik Lebaran, Penumpang di Soetta Kian Ramai pada Malam Hari

Hasnugara, iNews · Jum'at 06 Mei 2022 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 337 2590151 arus-balik-lebaran-penumpang-di-soetta-kian-ramai-pada-malam-hari-TdsE7gKJrb.jpg Arus balik lebaran di Bandara Soekarno Hatta (Foto: Hasnugara)

TANGERANG - Suasana Terminal 2 kedatangan Bandara Soekarno Hatta pada malam hari terlihat semakin ramai penumpang yang baru saja tiba dari berbagai daerah usai menikmati Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

Para penumpang kebanyakan kelompok keluarga yang terdiri dari orangtua maupun anak-anak. BACA JUGA:Kapolri Pastikan Polisi Berikan Pelayanan Maksimal Hadapi Arus Balik Lebaran

Pengelola Bandara Soekarno Hatta mencatat pada h+4 hari ini, Jumat (6/5/2022) terjadi tren pergerakan jumlah penumpang yang terus mengalami peningkatan. Jumlah penumpang pesawat mencapai 131 ribu atau naik 10 persen jika dibanding hari kemarin atau h+3.

Begitu juga dengan pergerakan pesawat sebanyak 925 pesawat. Jumlah ini akan terus meningkat seiring akan berakhirnya cuti bersama libur nasional.

Menurut Gita, penumpang dari Padang yang kembali ke Jakarta mengatakan, baru tiba di bandara setelah naik pesawat pada sore hari. Ia menikmati Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman selama 6 hari.

Dirinya kembali hari ini karena libur yang didapatkan sudah berakhir dan esok sudah mulai bekerja.

Sementara itu, Fahri penumpang asal Aceh ini mengaku sengaja memilih kembali hari ini dikarenakan menghindari kepadatan penumpang. Selain itu, jika kembali mendekati hari kerja tiket semakin mahal. Saat ini, tiket yang didapat kemarin ada kenaikan 100 persen.

BACA JUGA:Arus Balik di Jalur Selatan Macet Parah, Kecepatan Kendaraan Hanya 20 KM per Jam 

Berdasarkan prediksi pengelola Bandara Soekarno Hatta pergerakan penumpang arus balik di bandara Soekarnot Hatta akan terjadi pada h+6 atau pada hari minggu mendatang. Hal ini seiring dengan usainya cuti bersama libur nasional.

Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihak bandara akan membuka sub Terminal 1b kedatangan jika jumlah penumpang membludak.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini