Share

42 Ribu Pemudik Bertolak dari Bakauheni Lampung ke Pelabuhan Merak

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 05 Mei 2022 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 337 2589533 42-ribu-pemudik-bertolak-dari-bakauheni-lampung-ke-pelabuhan-merak-fh6Td8R2Uq.jpg Pelabuhan Merak (foto: dok MPI)

LAMPUNG - Satu hari menjelang prediksi puncak arus balik dari mudik 2022 yang akan terjadi pada esok hari Jumat (6/5), sebanyak puluhan ribu kendaraan bertolak dari Pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak Banten pada Kamis (5/5/2022) siang.

Berdasarkan data ASDP terdapat setidaknya 42 ribu pemudik yang sudah bertolak dari Bakauheni menuju Merak.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Minta Dermaga Pelabuhan Merak dan Bakauheni Ditambah

Kemudian, berdasarkan pantauan kami di perbatasan dermaga 1 reguler dan dermaga 7 eksekutif sejumlah calon penumpang sudah menunggu sejak pagi hari untuk bertolak dari Pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak Banten.

Sore nanti, diprediksi akan tambah ramai, mayoritas kendaraan roda empat dari wilayah DKI Jakarta dan juga berbagai daerah seperti Bandung dan juga Surabaya yang akan menuju ke Pelabuhan Merak.

 BACA JUGA:Arus Balik, Menhub Tak Ingin Kemacetan Terjadi Lagi di Pelabuhan Merak

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pada momen Idulfitri tahun ini untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik.

"Untuk menghindari kepadatan arus balik, dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak bapak, ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik. Tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja," kata Jokowi Selasa (3/5/2022).

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini