Share

Menhub: Jika Rest Area Penuh, Pemudik Diimbau Cari Tempat Istirahat di Luar Tol

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 05 Mei 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 337 2589350 menhub-jika-rest-area-penuh-pemudik-diimbau-cari-tempat-istirahat-di-luar-tol-z76LBVvfE8.jpg Foto: Okezone.

JAKARTA – Para pemudik yang sedang dalam perjalanan diimbau untuk beristirahat, namun mereka diminta untuk tidak memaksakan diri menggunakan area istirahat (rest area) jalan tol jika penuh.

“Jika lelah masyarakat bisa keluar tol di kota terdekat, dan bisa istirahat di tempat-tempat yang telah disiapkan. Di sini lebih aman dan leluasa,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada Rabu (4/5/2022).

Budi mengatakan bahwa sejumlah tempat istirahat di luar rest area telah disiapkan bagi pemudik yang kelelahan. Lokasi seperti kantor pemerintahan, kantor polisi, dan banyak tempat lainnya dapat digunakan para pemudik yang ingin beristirahat sejenak.

“Mulai dari kantor kecamatan, kelurahan, kantor polisi, dan tempat-tempat lainnya sudah disiapkan sebagai tempat istirahat sementara,” jeasnya.

Selain itu pemudik juga diminta untuk memperhatikan update informasi terkini dari berita-berita yang disiarkan, serta mengemudi dengan baik dan mematuhi petunjuk petugas di lapangan.

Pemerintah memperkirakan puncak arus balik mudik akan terjadi pada 6 Mei hingga 8 Mei 2022, dengan ratusan ribu kendaraan diprediksi akan kembali ke Jakarta.

BACA JUGA: Jika Rest Area Penuh, Menhub Imbau Pemudik Keluar Tol Cari Tempat Istirahat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini