Share

Rayakan Lebaran, Prabowo Halal Bihalal dan Silturahmi dengan Ulama Jatim

Riezky Maulana, iNews · Selasa 03 Mei 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 337 2588920 rayakan-lebaran-prabowo-halal-bihalal-dan-silturahmi-dengan-ulama-jatim-AfyTjh8WFy.jpg Prabowo Subianto menyambangi Kyai Kholil As'ad di Ponpes Walisongo, Situbondo, 3 Mei 2022. (Foto: MPI)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merayakan Lebaran dengan melakukan silaturahmi dengan ulama Jawa Timur pada Selasa (3/5/2022). Salah satu ulama yang dikunjungi Prabowo adalah Kyai Kholil As'ad Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo.

Prabowo mengatakan bahwa kunjungan halal bihalal Lebaran ke salah satu sahabat lamanya ini sudah lama direncanakan sejak menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

BACA JUGA: Kunjungi Ulama di Jatim, Prabowo: Saya Silaturahmi dengan Sahabat Lama 

“Selain halal bilahal, saya juga mengucapkan ucapkan terima kasih kepada Kyai Kholil yang merupakan pendukung besar saya saat dulu saya berjuang. Untuk itu saya datang untuk berterima kasih,” kata Prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo pun memberikan Kyai Kholil dua judul buku yang ditulis olehnya, yaitu Kepemimpinan Militer dan Paradoks Indonesia.

BACA JUGA: Usai Bertemu Jokowi, Prabowo Silaturahmi Lebaran ke Rumah Megawati

Selain Kyai Kholil di Situbondo, Prabowo pada hari kedua Lebaran ini juga mengunjungi Kyai Achmad Muzakki Syah, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, dalam pertemuan itu Kyai Kholil mendoakan Prabowo agar tetap sehat dan segala niat baiknya untuk membangun bangsa ini bisa tercapai.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Muzani menegaskan, dalam pertemuan keduanya tak ada satupun membahas tentang politik. Tujuan dalam kunjungan Prabowo ini hanya sebatas ingin menjaga persahabatan dan tali silaturahmi.

"Tidak ada pembicaraan politik. Pertemuan hanya sebatas halal bi halal dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama sahabat lama, disertai makan bersama," jelas Muzani.

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, dalam pertemuan dengan Kyai Kholil dan Kyai Muzakki, keduanya mendoakan Prabowo agar tetap sehat dan segala niat baiknya untuk membangun bangsa ini bisa tercapai.

"Tadi Pak Prabowo didoakan baik oleh Kyai Kholil dan Kyai Muzakki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau bisa dimuluskan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini