Share

Lalin di Tol Japek Arah Cikampek Diberlakukan Rekayasa, Antisipasi Kemacetan

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 03 Mei 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 337 2588732 lalin-di-tol-japek-arah-cikampek-diberlakukan-rekayasa-antisipasi-kemacetan-K0a1IXxIDu.jpg Ilustrasi macet di Tol Japek (Foto : NTMC)

JAKARTA - PT Jasa Marga atas diskresi pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di tol Jakarta-Cikampek (Japek) yang mengarah ke Cikampek. Rekayasa lalin diberlakukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan imbas masih tingginya volume kendaraan yang mengarah ke Cikampek.

"Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga berlakukan beberapa rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," ujar General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad, Muhammad Taufik Akbar melalui keterangan resminya, Selasa (3/5/2022).

Jasa Marga beberapa menerapkan rekayasa lalin di antaranya, pada ruas Jalan Tol Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ). Sebelumnya, Jasa Marga menutup sementara Jalan Tol MBZ, kini sudah kembali dibuka sekira pukul 04.16 WIB.

"Pada Ruas Jalan Tol Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) yang sebelumnya dilakukan penutupan sementara, saat ini sudah dibuka kembali dengan pada pukul 04.16 WIB pada akses Jatiasih, Kalimalang dan Cawang," terangnya.

Kemudian, Jasa Marga juga kembali memberlakukan contraflow (buka-tutup) jalan di KM 47 sampai KM 86 pada pukul 07.40 WIB. Sebelumnya, Jasa Marga sempat menghentikan sementara contraflow pada pukul 01.30 WIB, dini hari.

"Sedangkan untuk pemberlakukan buka tutup contraflow, yang sebelumnya telah ditutup sementara pada pukul 01.30 WIB dini hari tadi, saat ini diberlakukan Contraflow kembali dari Km 47 sampai Km 86 pada pukul 07.40 WIB," tuturnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan. Kemudian juga, pengguna jalan juga diminta untuk memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini