Share

Dapat Remisi, Pinangki dan Ratu Atut Diperkirakan Bebas Tahun Depan

Nandha Aprilia, MNC Media · Selasa 03 Mei 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 337 2588637 dapat-remisi-pinangki-dan-ratu-atut-diperkirakan-bebas-tahun-depan-7iglF1SLsz.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

TANGERANG - Mantan Jaksa Pinangki Sirna Malasari dan Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah diprediksi akan menghirup udara segar atau bebas pada tahun depan.

Awal mula hal ini diketahui ketika keduanya mendapatkan remisi Lebaran 2022 yang di mana tahun sebelumnya mereka belum mendapatkan kesempatan ini.

Beberapa hal yang menjadi penentu keduanya bisa mendapat remisi Lebaran tahun ini, dijelaskan Kasi Pembinaan Lapas Wanita dan Anak Kelas II-A Tangerang Herti Hartati bahwa salah satunya ialah dengan berprilakuan baik.

“Ya berkelakuan baik sudah memenuhi syarat administratif dan substantif. Sudah memenuhi sudah melewati 6 bulan masa pidana dan tidak melanggar aturan yang ada di lapas,” ungkapnya, Senin (2/5/2022).

Kemudian ketika disinggung terkait waktu bebas keduanya, Herti menjelaskan bahwa prediksi kemungkinan Pinangki dan Ratu Atut dapat bebas di tahun depan.

“Ya enggak kan itu sudah lama kan menjalani hukuman itu di sini ya udah lama bukan baru sekarang. Ya kalau lancar (bebas) tahun depan sudah pulang,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Pinangki sendiri mendapat hukuman 4 tahun penjara dari yang sebelumnya dituntut 10 tahun penjara dari putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Sedangkan Ratu Atut, dijatuhi hukuman 7 tahun lamanya oleh Mahkamah Agung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini