Share

Masinis yang Melewatkan Lebaran, Sedih Tinggalkan Keluarga tapi Senang Bisa Kembali Bekerja

Rizky Syahrial, MNC Media · Senin 02 Mei 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 337 2588463 masinis-yang-melewatkan-lebaran-sedih-tinggalkan-keluarga-tapi-senang-bisa-kembali-bekerja-e4A9OneNP9.JPG Setiabudi senang bisa mengantar pemudik (Foto MPI)

JAKARTA - Menjadi seorang Masinis merupakan hal yang sangat berjasa bagi warga khususnya para pemudik. Tidak luput dari tugas, Masinis harus tetap mengawal Kereta Api (KA) hingga sampai ditujuan pemudik.

Setiabudi (32) seorang masinis yang tak kenal lelah mendalami pekerjaannya. Ia rela mengorbankan hari Idul Fitri demi penumpang KA yang berangkat mudik tahun ini.

Tinggal di Depok, Jawa Barat bersama dengan Istri dan dua anaknya, ia sempat libur ketika pandemi Covid 19 menyerang Indonesia.

"Kalau arus mudik baru sekarang. dua tahun kan libur ya karena pandemi," ujar Setiabudi kepada wartawan Minggu (2/5/2022).

Datang dengan bekas air wudhu di mukanya, pria yang mengenakan seragam putih bertuliskan PT KAI ini langsung bergegas ke dalam kereta dengan ekspresi cerianya.

"kita sampai Cirebon pukul setengah 10 malam. nanti berangkat lagi dari cirebon KA Singasari pukul 2 pagi. sampai Jakarta lagi besok pukul 7 pagi," ucap pria yang berasal dari Yogyakarta tersebut.

Ia menceritakan bagaimana pilunya ia saat pertama kali menjadi masinis. Ia harus meninggalkan saat lebaran bersama keluarga di kala tugas yang serta merta ia terima.

"Dulu awal-awal saya merasa sedih meninggalkan keluarga untuk tugas, Alhamdulillah sekarang sudah terbiasa," katanya sambil tersenyum.

Ia merasa senang kembali bertugas. Pasalnya dua tahun momen lebaran yang dilanda dengan Covid-19, ia bisa kembali pada pekerjaan yang ia sukai.

"Alhamdulillah senang sekali bisa kembali bekerja setelah pandemi Covid-19," ujar bapak dua anak ini.

Ia juga berharap selama arus mudik lebaran 2022 ini, tidak ada kendali serta lancar sampai dengan arus balik.

"Ya semoga arus mudik tahun ini sama arus balikknya lancar, tidak ada kendala apapun," katanya menuturkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini