Share

Wamenag Ungkap Alasan Presiden Jokowi Sholat Id di Yogyakarta, Bukan Masjid Istiqlal

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 02 Mei 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 337 2588357 wamenag-ungkap-alasan-presiden-jokowi-sholat-id-di-yogyakarta-bukan-masjid-istiqlal-NuQ0qUEZJZ.jpg Wamenag, Zainud Tauhid. (Foto: Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi turut menghadiri Sholat Idul Fitri 1443 di Masjid Istiqlal, Senin (2/5/2022). Usai sholat, dia menjelaskan erkait tidak hadirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istiqlal. 

Zainut mengatakan, hal itu berdasarkan pembagian tugas yang telah ditetapkan oleh jajaran terkait. Menurutnya, masyarakat Indonesia tidak hanya di Jakarta saja yang membutuhkan pengawasan. 

"Presiden bagi tugas dengan Bapak Wakil Presiden. Beliau ada di Yogyakarta, Bapak Wapres di Jakarta. Berbagai tugas, karena seluruh Indonesia harus disapa," ujar Zainut saat ditemui wartawan di pintu keluar VIP masjid Istiqlal, Senin (2/5/2022). 

Baca juga: Momen Jokowi dan Ibu Negara Iriana Sholat Idul Fitri di Halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta

"Indonesia ini bentangannya dari Sabang sampai Merauke," ucap Zainut menambahkan. 

Zainut menilai, ketidakhadiran tersebut tidak serta merta tanpa alasan. Menurutnya, Presiden memiliki alasan tersendiri mengapa melaksanakan Sholat Idul Fitri di Yogyakarta.

"Yogyakarta merupakan kota bersejarah yang pernah jadi ibu kota kita. Saya kira Beliau memiliki alasan khusus berlebaran di Yogyakarta," terangnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, dirinya beserta keluarga melakukan mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M nanti. Jokowi yang biasanya pulang kampung ke Solo, tahun ini dirinya bersama keluarga akan akan mudik ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

"Saya mudik ke Solo tapi saya enggak ke Solo jadi saya ke Jogja," ungkap Jokowi usai meninjau sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022) lalu. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini