Share

Hari Raya Idul Fitri 1443H, Menag Yaqut: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Widya Michella, MNC Media · Minggu 01 Mei 2022 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 337 2588203 hari-raya-idul-fitri-1443h-menag-yaqut-mohon-maaf-lahir-dan-batin-lQ1lzIjEpF.jpg Menteri Agama, Gus Yaqut (foto: dok Kemenag)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas menyebut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah merupakan sebuah kemenangan. Karena umat Islam telah sukses dalam menjalani madrasah Ramadan dengan baik.

Menurutnya, umat Islam patut bergembira karena telah menjadi bagian dari alumnus Ramadan dan berharap tahun depan dapat dipertemukan kembali.

"Para alumnus Ramadan adalah orang-orang yang terpilih yang telah ditempa berbagai latihan dan ujian kesabaran,"kata Menag dalam pidato Idul Fitri 1443H, yang diunggah akun Kemenag RI, Minggu (1/5/2022).

BACA JUGA:Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah, Anies : Maaf Lahir Batin 

Yaqut turut mengajak masyarakat untuk terus menjaga spirit Ramadan dengan terus tetap melangsungkan silaturahim, saling menghormati dan gotong royong merawat Indonesia.

"Mari kita menjadi bangsa yang satu bangsa yang tak mudah dipecah belah bangsa yang tak saling curiga, bangsa yang menjunjung tinggi kesetaraan meski berbeda,"kata dia.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi : Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Dirinya pun turut menyinggung soal mudik yang diizinkan pemerintah tahun ini namun dengan beberapa syarat serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menurutnya hal ini adalah bagian dari upaya guna menjaga diri dan keluarga dari potensi penyebaran wabah covid 19.

Dengan demikian, Menag Yaqut mengajak masyarakat agar menjadikan idulfitri dan mudik tahun ini sebagai momen untuk memperbaiki kualitas hubungan menjadi lebih baik.

"Kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat di manapun berada saya Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama Republik Indonesia mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin,"ujarnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini