Share

Volume Kendaraan Makin Padat, Gerbang Tol Cikampek Utama Macet 2 KM

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 30 April 2022 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 337 2587664 volume-kendaraan-makin-padat-gerbang-tol-cikampek-utama-macet-2-km-HycO8XwO08.jpg Kemacetan di Tol Cikampek. (Foto: Antara)

CIKAMPEK - Volume kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang melewati jalan Tol Transjawa terpantau semakin padat pada Sabtu (30/4/2022) siang WIB. Hal itu menyebabkan antrean yang cukup panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama. 

Dari informasi yang dihimpun MNC Media pada Sabtu (30/4/2022) pukul 12.00 WIB, kemacetan di Gerbang Tol Cikampek Utama di KM 70 mencapai 2 KM. Kendaraan pribadi berplat B terpantau mendominasi antrean. 

Kondisi kendaraan yang semakin padat tersebut membuat pihak kepolisian rencananya akan kembali menerapkan sistem rekayasa lalu lintas one way alias satu jalur ke arah timur mulai pukul 12.00 WIB. Mulai dari KM 70 sampai KM 414 di Gerbang Toll Kali Kangkung. 

Baca juga: Pantauan Udara: Arus Mudik H-2 di Tol Cikampek Terpantau Padat Merayap

Padahal, sebelumnya pada pagi hari ini sistem one way di sektor tersebut sudah diganti dengan sistem contraflow. Sebab, kepadatan kendaraan dari Jakarta sudah mulai berkurang. 

Akan tetapi, ternyata pada siang ini volume kendaraan dari ibu kota kembali meningkat. Alhasil, sistem satu arah tersebut akan diberlakukan lagi untuk mengurai kepadatan. 

Bahkan, puncak arus mudik kemungkinan akan terus berlangsung pada hari ini. Petugas memprediksi sebanyak 220 ribu kendaraan dari Jakarta akan melintasi Gerbang Toll Cikampek Utama. 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sejumlah rest area pun juga mulai dipadati lagi oleh para pemudik. Mereka nampak beristirahat sekaligus melakukan ibadah sholat dzuhur pada siang hari ini. 

Namun, hingga berita ini dibuat terpantau belum ada kemacetan yang terjadi menjelang masuk ke rest area KM 57 A. Tetapi, di dalam rest area para pemudik mulai kesulitan untuk mencari tempat parkir. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini