Share

Tinjau Pelabuhan Merak, Menko PMK Pastikan Semua Pemudik Terangkut

Nur Khabibi, MNC Portal · Sabtu 30 April 2022 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 337 2587531 tinjau-pelabuhan-merak-menko-pmk-pastikan-semua-pemudik-terangkut-EeA6Xmq5SP.JPG Menko PMK, Muhadjir Effendy (Foto: MPI)

CILEGON - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusi dan Kemanusiaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan mudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (29/4/2022). Dalam peninjauan, ia sempat berkeliling di sekitar kawasan Pelabuhan tersebut.

Awalnya, Muhadjir tiba di Pelabuhan Merak sekitar pukul 23.49 WIB. Kemudian ia berdiskusi beberapa menit dengan pemangku kepentingan di sana.

Setelah itu, pukul 00.31 ia meninjau kepadatan pemudik melalui jembatan yang terhubung dari kantor ASDP Indonesia Ferry dan berhenti di beberapa titik yang menunjukkan aktivitas pemudik.

Setelah beberapa menit berkeliling, ia kembali ke kantor ASDP.

Setelah serangkaian aktivitas tersebut, ia menyatakan semua pemudik yang menuju Pulau Sumatera via Pelabuhan Merak tak usah khawatir tidak mendapatkan kesempatan menaiki kapal.

Ia memastikan, seluruh calon penumpang Pelabuhan Merak bisa menyeberang.

"Pasti mereka (pemudik) akan diangkut (kapal), ini kita upayakan dipercepat, dan memang semuanya terjadi diluar prediksi," kata Muhadjir kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Sabtu (30/4/2022 dini hari.

Sebagai informasi, saat ia memantau aktivitas mudik itu, nampak kepadatan terjadi. Berbagai jenis kendaraan mulai dari roda dua atau lebih mengantre masuk ke kapal.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini